PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP HARGA SAHAM (Pada Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan & Minuman di Indeks Saham Syariah Indonesia Periode 2011 – 2014)

Fadjar Heryawan, 124010329 (2016) PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP HARGA SAHAM (Pada Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan & Minuman di Indeks Saham Syariah Indonesia Periode 2011 – 2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img] Text
Cover.docx

Download (287kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.docx

Download (11kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (78kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (39kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi Likuiditas yang diukur dengan Current Ratio, Leverage yang diukur dengan Debt to Equity Ratio, dan Profitabilitas yang diukur dengan Return On Assets dan Harga Saham, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel Likuiditas yang diukur dengan Current Ratio, Leverage yang diukur dengan Debt to Equity Ratio, dan Profitabilitas yang diukur dengan Return On Assets terhadap Harga Saham pada industri barang konsumsi sub sektor makanan dan minuman di Indeks Saham Syariah Indonesia periode 2011 – 2014. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 9 perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji hipotesis yaitu uji F dan uji t, analisis korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi parsial dan simultan. Sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik untuk mengetahui ketepatan analisis regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Likuiditas (Current Ratio), Leverage (Debt to Equity Ratio), dan Profitabilitas (Return On Assets) secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Secara simultan pengaruhnya adalah 59,7% dan sisanya 40,3% dipengaruhi oleh variabel lain. Variabel yang berpengaruh dominan adalah Likuiditas (Currrent Ratio). Kata Kunci : Likuiditas (Current Ratio), Leverage (Debt to Equity Ratio), Profitabilitas (Return On Assets), dan Harga Saham.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 05 Sep 2016 18:06
Last Modified: 05 Sep 2016 18:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11522

Actions (login required)

View Item View Item