Pengaruh Digital Marketing terhadap Minat Beli Produk UMKM (Studi Kasus Usaha Nasi Liboet Bandung)

Andrean, Andrean (2024) Pengaruh Digital Marketing terhadap Minat Beli Produk UMKM (Studi Kasus Usaha Nasi Liboet Bandung). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (113kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (44kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (66kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (129kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (43kB)
[img] Text
Abstrak Indonesia.pdf

Download (109kB)
[img] Text
Abstrak Sunda.pdf

Download (107kB)
[img] Text
Abstrak Inggris.pdf

Download (43kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (296kB)

Abstract

Nasi liboet merupakan nama usaha yang diambil dari singkatan “Nasi Liwet Ibu Tuti.” Ciri khas dari produk UMKM ini ialah nasi liwet dengan topping petai yang melimpah, asinan teri medan atau peda, cabai gendot ayam goreng atau bakar, gepuk, tahu, tempe bacem, lalaban, sambel dan kerupuk. Melalui penelitian yang sudah dilakukan terdapat penurunan minat beli yang disebabkan oleh digital marketing dari usaha Nasi Liboet Bandung. Hal ini dapat terjadi karena penggunaan digital marketing yang belum optimal. Penelitian ini memiliki tujuan, yaitu untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap minat beli produk pada usaha Nasi Liboet Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan penyebaran kusioner kepada konsumen yang diperoleh responden sebanyak 110 orang. Analisis data yang sudah dikumpulkan menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji regresi linear sederhana dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil pengolahan data menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif digital marketing terhadap minat beli produk pada usaha Nasi Liboet Bandung yang didukung dengan hasil perhitungan koefisien determinasi dari digital marketing sebesar 30,8% terhadap minat beli produk usaha Nasi Liboet Bandung dan sisanya 69,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata kunci: Digital Marketing, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 16 Apr 2024 03:39
Last Modified: 16 Apr 2024 03:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68754

Actions (login required)

View Item View Item