PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BRAND GLOWGAME

Sukma, Sekarini Melati (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BRAND GLOWGAME. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Kata Pengantar_Sekar.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak_Sekar.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_Sekar.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_Sekar.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi_Sekar.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_Sekar.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I_Sekar.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II_Sekar.pdf

Download (934kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BRAND GLOWGAME. Dalam penelitian ini, peneliti memfokuskan pada bagaimana Glowgame menjadikan akun media sosial Instagramnya sebagai sarana komunikasi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa attention, interest, search, action dan share yang ditimbulkan pada konsumen yang mengetahui informasi seputar Glowgame dari akun Instagramnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif kualitatif, dan peneliti menggunakan teori AISAS dimana dalam penelitian ini menekankan pada pendekatan secara efektif kepada target audiens dengan melihat perubahan perilaku yang terjadi khususnya terkait dengan latar belakang kemajuan teknologi internet. Hasil dari penelitian ini yaitu Glowgame menggunakan Instagramnya untuk melakukan berbagai aktivitas komunikasi pemasarannya. Mulai dari memposting konten-konten yang sesuai dengan tujuan dan target audiens nya, melakukan aktivitas online seperti sesi siaran langsung tanya jawab, mengarahkan langsung ke marketplace, dan sejumlah strategi lainnya. Ditemukan output yang baik pula dari para pengikut Glowgame di Instagram untuk segala upaya komunikasi pemasaran yang dilakukan. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Glowgame, Teori AISAS

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 06 Oct 2023 08:23
Last Modified: 06 Oct 2023 08:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66887

Actions (login required)

View Item View Item