PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN DAYA SAING KEDAI SEBLAK AB-BASY DI BANDUNG

Herdiyanto, Renaldi (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN DAYA SAING KEDAI SEBLAK AB-BASY DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Abstrak 3 BAHASA.pdf

Download (56kB) | Preview
[img] Text
BAB I.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (79kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (104kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN (1).pdf

Download (146kB) | Preview
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx

Download (19kB)

Abstract

Bisnis di bidang kuliner adalah sektor yang terus berkembang dan memiliki potensi besar. Kuliner merupakan usaha yang berfokus pada makanan dan minuman, seperti warung makan, restoran kecil, kafe. Kedai seblak Ab-basy merupakan salah satu bisnis kuliner yang ada di kota Bandung yang menjual berbagai makan dan minuman. Permasalahan pada daya saing di kedai seblak Ab-basy yaitu kurang puasnya pelanggan akan pelayanan yang ada, yang di sebabkan oleh lamanya proses pembuatan produk yang memakan waktu cukup banyak hanya untuk satu hidangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap peningkatan daya saing pada Kedai seblak Ab-basy. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi dan penyebaran angket. Teknik analisis data yang akan diuji yaitu uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi rank spearman, koefisien determinasi dan uji t. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan berpengaruh kuat terhadap peningkatan daya saing dan dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti, seperti sales promotion dan inovasi. Saran yang dapat peneliti berikan kepada pemilik kedai seblak Ab-basy sebaiknya segera dapat mempertimbangkan melakukan pembaharuan beberapa alat produksi, menambah sumber daya manusia dan melakukan penataan ruang agar dapat mengefektifkan waktu pembuatan dan meningkatkan produktivitas kerja. Kata kunci : kualitas pelayanan, peningkatan daya saing

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 05 Oct 2023 07:59
Last Modified: 05 Oct 2023 07:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66789

Actions (login required)

View Item View Item