STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CAFE SALAPAN DJATI KARAWANG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Rachmawati, Raeka (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CAFE SALAPAN DJATI KARAWANG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Kata Pengantar.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Bab 1.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover .pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Bab 2.pdf

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Raeka.pdf

Download (56kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CAFE SALAPAN DJATI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM Dunia bisnis di Indonesia sudah berkembang sangat pesat. Terlihat berbagai bidang usaha yang sangat beragam bermunculan di dunia bisnis, salah satunya sektor bisnis Food & Beverage (F&B), cafe dan coffe shop sedang marak digemari. Dengan semakin berkembangnya bisnis cafe, menarik banyak orang untuk mencoba membuka serta menjalankan bisnis ini. Hal tersebut membuat para pemilik usaha cafe harus memikirkan berbagai strategi komunikasi pemasaran agar tetap bisa bersaing dengan competitor dalam memperkenalkan bisnis cafenya kepada masyarakat. Kemajuan teknologi komunikasi membuat komunikasi pemasaran dapat dilakukan dimana saja termasuk media sosial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Cafe Salapan Djati melalui media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan teori The Circular Model of SOME dari Regina Luttrell. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah Cafe Salapan Djati mengunggah konten yang organik berupa foto, video pada feeds, instastory dan reels. Mereka mencantukan informasi pada profil instagram, memproduksi konten yang relate dengan keadaan audience dan original. Admin yang juga konten creator bertanggung jawab untuk mengelola dan memantau kegiatan pada instagram dengan menggunakan media monitoring Meta Business Suite. Kemudian admin juga berupaya untuk membangun hubungan dengan audience atau customer, dengan cara melibatkan mereka dalam beberapa konten foto candid, memberikan feedback dan apresiasi pada setiap pesan yang diterima dari para audience. Kata Kunci :Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Cafe Salapan Djati, The Circular Model of SOME

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 04 Oct 2023 02:12
Last Modified: 04 Oct 2023 02:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66631

Actions (login required)

View Item View Item