PENGARUH RETAIL SERVICE QUALITY TERHADAP PURCHASE DECISION DAN DAMPAKNYA PADA CUSTOMER SATISFACTION PADA GRAMEDIA MERDEKA BANDUNG

Ramadhina, Adira Permata (2023) PENGARUH RETAIL SERVICE QUALITY TERHADAP PURCHASE DECISION DAN DAMPAKNYA PADA CUSTOMER SATISFACTION PADA GRAMEDIA MERDEKA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR 2.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR 3.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI 2.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB (1).pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB (2).pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Gramedia Merdeka merupakan salah satu cabang dari ritel toko buku Gramedia yang terletak di Jl. Merdeka No.43, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. Berdasarkan penelitian di lakukan di Gramedia Merdeka, terdapat permasalahan pada customer satisfaction yang disebabkan oleh retail service quality. Dalam pelaksanaanya retail service quality di Gramedia Merdeka tidak memenuhi harapan konsumen di beberapa aspek indikator, seperti physical aspects, reliability, dan policy. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh retail service quality terhadap purchase decision dan dampaknya pada customer satisfaction di Gramedia Merdeka. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi kepustakaan dan lapangan. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden. Teknik analisis data yang dilakukan adalah uji instrumen dan path analysis menggunakan SPSS 29. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa nilai signifikansi variabel retail service quality 0,001 (<0,005) dapat diambil kesimpulan variabel retail service quality berpengaruh signifikan terhadap purchase decision. Kemudian, nilai signifikansi variabel retail service quality 0,001 (<0,005) dapat diambil kesimpulan bahwa variabel retail service quality berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Adapun saran yang diusulkan adalah dengan menambah pelatihan dan sosialisasi kepada karyawan mengenai peletakan dan lokasi buku. Kata Kunci : Retail Service Quality, Purchase Decision, Customer Satisfaction

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2023 04:23
Last Modified: 02 Oct 2023 04:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66362

Actions (login required)

View Item View Item