Ramadhina, Adira Permata (2023) PENGARUH RETAIL SERVICE QUALITY TERHADAP PURCHASE DECISION DAN DAMPAKNYA PADA CUSTOMER SATISFACTION PADA GRAMEDIA MERDEKA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
KATA PENGANTAR 2.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR 3.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI 2.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
BAB (1).pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text
BAB (2).pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf Download (92kB) | Preview |
Abstract
Gramedia Merdeka merupakan salah satu cabang dari ritel toko buku Gramedia yang terletak di Jl. Merdeka No.43, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. Berdasarkan penelitian di lakukan di Gramedia Merdeka, terdapat permasalahan pada customer satisfaction yang disebabkan oleh retail service quality. Dalam pelaksanaanya retail service quality di Gramedia Merdeka tidak memenuhi harapan konsumen di beberapa aspek indikator, seperti physical aspects, reliability, dan policy. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh retail service quality terhadap purchase decision dan dampaknya pada customer satisfaction di Gramedia Merdeka. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi kepustakaan dan lapangan. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden. Teknik analisis data yang dilakukan adalah uji instrumen dan path analysis menggunakan SPSS 29. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa nilai signifikansi variabel retail service quality 0,001 (<0,005) dapat diambil kesimpulan variabel retail service quality berpengaruh signifikan terhadap purchase decision. Kemudian, nilai signifikansi variabel retail service quality 0,001 (<0,005) dapat diambil kesimpulan bahwa variabel retail service quality berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Adapun saran yang diusulkan adalah dengan menambah pelatihan dan sosialisasi kepada karyawan mengenai peletakan dan lokasi buku. Kata Kunci : Retail Service Quality, Purchase Decision, Customer Satisfaction
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 04:23 |
Last Modified: | 02 Oct 2023 04:23 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66362 |
Actions (login required)
View Item |