STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE SHOP BEDA CERITA DI KOTA BANDUNG

Damayanti, Salma Arum (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE SHOP BEDA CERITA DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (453kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Coffe Shop Beda Cerita di Kota Bandung.” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh coffe shop Beda Cerita di Kota Bandung menggunakan teori komunikasi pemasaran modern Mahmud Machfoedz dengan melihat strategi komunikasi pemasaran modern yang terbagi kedalam empat tahap yakni target sasaran, pemilihan media, pemilihan pesan, dan promotional mix. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dimana teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Jumlah informan dalam penelitian ini tujuh orang yang terdiri dari satu informan ahli, lima informan pendukung, dan satu informan akademisi. Hasil penelitian menunjukan target sasarannya mahasiswa dan pekerja kantor, pemilihan media yakni media sosial Instagram dan tiktok, pemilihan pesan bersifat informatif dan emosional, serta promotional mix berupa periklanan endorse dan iklan ads, personal selling oleh barista, kasir, dan word of mouth, promosi penjualan dengan potongan harga dan buy one get one, serta humas menjalin relasi dan mengadakan event live printing. Saran untuk kedepannya, diperlukan poster promo terbaru agar khalayak tidak bosan, menyiapkan konten tambahan sebagai cadangan untuk mengubah beberapa isi konten, diperlukan staff khusus media sosial kepengurusan konten Instagram dan tiktok sehingga konten dapat diupload sesuai jadwal. Kata Kunci: Beda Cerita Coffee, Coffee Shop, Strategi Komunikasi Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 05 Apr 2023 05:11
Last Modified: 05 Apr 2023 05:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62961

Actions (login required)

View Item View Item