PENGGUNAAN MODEL FLIPPED CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS DAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA SISWA KELAS V

SITOHANG, NANCY MARIA (2023) PENGGUNAAN MODEL FLIPPED CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS DAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA SISWA KELAS V. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Sunda.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (500kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (718kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka fix.pdf

Download (319kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatuhi pengaruh Penggunaan Model Flipped Classroom yang diterapkan. Penelitian yang digunakan adalah penelitian Quasi Eksperimen, dan penelitian ini dilaksanakan di SDN Cimahi Mandiri 4 Kota Bandung pada kelas V dengan poulasi sebanyak 365 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, maka kelas VA (Eksperimen) dan kelas VB (Kontrol) akan diambil masing-masing sampel sebanyak 29 siswa, maka total keseluruhan kelas kontrol dan kelas eksperimen adalah sebanyak 58 siswa. Berdasarkan hasil uji homogenitas, setelah perlakuan terdapat varian data maupun sampel homogen. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa: terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan Flipped Classroom terhadap membaca pemahaman dan berpikir kritis siswa kelas V di SDN Cimahi Mandiri 4 Kota Bandung berdasarkan hasil uji Independent Sample T Test didapat nilai Sig. (2- tailed) sebesar ,000 > 0,05 yang artinya Ho ditolak dan Hα diterima. Hal ini didukung dengan nilai rata-rata dari kelas eksperimen sebesar 80,94 lebih besar dari kelas kontrol sebesar 73,05. Kata Kunci: Flipped Classroom, Membaca Pemahaman dan Berpikir Kritis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 03 Feb 2023 06:16
Last Modified: 03 Feb 2023 07:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62059

Actions (login required)

View Item View Item