AZ’ZAHRA, ALYA, 185020068 (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Siswa Kelas XI IPS SMAN 1 Parongpong Tahun Ajaran 2022/2023. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (470kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
8. Abstract.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
9. Abstrak Sunda.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (820kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (655kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
||
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (301kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dilakukan pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Parongpong bertujuan untuk mengetahui: 1. Pelaksanaan embelajaran Blanded Learning pada mata pelajaran ekonomi terhadap siswa. 2. motivasi belajar pada mata pelajaran ekonomi terhadap siswa. 3. pengaruh pembelajaran Blended Learning terhadap motivasi belajar mata pelajaran ekonomi siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan kusioner dan teknik analisis data regresi linier sederhana dengan bantuan program aplikasi SPSS 28.0. Hasil penelitian menunjukan pembelajaran blended learning di SMA Negeri 1 Parongpong termasuk dalam kriteria baik, motivasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Parongpong termasuk dalam kriteria baik, pembelajaran blended learning berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa sebesar 9,2% sementara 90,8% lainya dipengaruhi oleh faktor lain diluar yang tidak diteliti oleh peneliti. Bahwa peneliti memperoleh koefisien regresi sederhana diperoleh nilai thitung sebesar thitung 3.497 dengan nilai signifikasi 0,001 <0,05. Maka H0 ditolak dan Ha diterima, dengan terdapat variabel X (pembelajaran blanded learning) terhadap variabel Y (motivasi belajar siswa), dan terdapat hasil regresi variabel X terhadap variabel Y terdapat persamaan regresi yaitu Y = 35,394 + 0,309x. Hal ini menunjukan bahwa jika nilai pengaruh pembelajaran blanded learning (variabel bebas) meningkat sebesar 1 satuan maka motivasi belajar siswa (variabel terikat) akan meningkat sebesar 0,309. Bagi peneliti lain yang tertarik mengangkat judul penelitian di bidang pendidikan dapat melakukan penelitian serupa dengan faktor lain dan topik pembahasan yang berbeda agar dapat menjadi alternatif untuk meningkatkan pengaruh pembelajaran blended learning terhadap motivasi belajar siswa. Kata Kunci: Pembelajaran Blanded Learning, Motivasi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 09 Nov 2022 08:44 |
Last Modified: | 09 Nov 2022 08:44 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61018 |
Actions (login required)
View Item |