PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PUBLIK DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN BANDUNG

Trinanda Tresna Purnama, 182050346 (2022) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PUBLIK DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Komunikasi Publik di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bandung”. Fokus Penelitian ini adalah pada analisis bagaimana Diskominfo Kabupaten Bandung memanfaatkan media sosial instagram sebagai media komunikasi publik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana penggunaan media sosial instagram dalam meyampaikan informasi kepada masyarakat. Dengan melakukan beberapa tahapan untuk mendapatkan data yaitu wawancara, Observasi dan studi kepustakaan kepada Bidang Informasi dan komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Bandung serta informan akademik dan informan pendukung. Dari penelitian yang sudah dilakukan diperoleh hasil bahwa pemanfaatan instagram sebagai media komunikasi publik di Diskominfo Kabupaten Bandung dalam penyampaian informasi kepada masyarakat khususnya pada akun @bandungpemkab dinilai efektif untuk kalangan para pengguna instagram. Selebihnya untuk kalangan lain termasuk masyarakat yang belum mempunyai media sosial, sebenarnya Diskominfo Kabupaten Bandung memiliki opsi laindalam penyampaian pesan kepada masyarakat seperti dengan menggunakan Radioataupun aplikasi lainnya yakni Facebook, Twitter, website dan Youtube. Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Komunikasi Publik, Diskominfo Kab. Bandun

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 08 Nov 2022 04:45
Last Modified: 08 Nov 2022 04:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60929

Actions (login required)

View Item View Item