PENGARUH PEMBELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA DI SMKN 1 TANJUNGPANDAN ( Survei Pada Siswa Kelas XII Program Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023 )

ADAWIYAH, ANNISA, 185020078 (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA DI SMKN 1 TANJUNGPANDAN ( Survei Pada Siswa Kelas XII Program Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023 ). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN FIX.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (397kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pembelajaran produk kreatif dan kewirausahaan pada siswa kelas XII program keahlian OTKP di SMK Negeri 1 Tanjungpandan , (2) minat berwirausaha pada siswa kelas XII program keahlian OTKP di SMK Negeri 1 Tanjungpandan, (3) besarnya pengaruh pembelajaran produk kreatif dan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha pada siswa kelas XII program keahlian OTKP di SMK Negeri 1 Tanjungpandan. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS 23.0. Adapun hasil sebagai berikut: (1) pembelajaran produk kreatif dan kewirausahaan pada siswa kelas XII program keahlian OTKP di SMK Negeri 1 Tanjungpandan termasuk dalam kriteria baik, (2) minat berwirausaha pada siswa kelas XII program keahlian OTKP di SMK Negeri 1 Tanjungpandan termasuk dalam kriteria baik, (3) pembelajaran produk kreatif dan kewirausahaan berpengaruh terhadap minat berwirausaha pada siswa kelas XII program keahlian OTKP di SMK Negeri 1 Tanjungpandan dengan perolehan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Maka H0 ditolak dan Ha diterima. Penulis menyarankan kepada pihak-pihak terkait : (1) bagi siswa diharapkan dapat meningkatkan pemahamanan pada pembelajaran produk kreatif dan kewirausahaan agar dapat menimbulkan minat berwirausaha pada diri individu siswa. (2) bagi guru, guru diharapkan dapat meningkatkan pemahaman siswa mengenai mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan dengan cara pemberian materi saat belajar sehingga dapat menimbulkan minat berwirausaha siswa (3) bagi sekolah , sekolah seharusnya lebih baik lagi dalam memberikan masukan kepada guru agar saat proses pembelajaran berlangsung untuk lebih memberikan motivasi lagi kepada siswa agar lebih semangat saat belajar dan mencari informasi dari media lain .(4) bagi peneliti selanjutnya, peneliti yang akan melanjutkan penelitian ini diharapkan lebih mengkaji lagi lebih dalam mengenai informasi yang berkaitan dengan yang akan ditelitinya agar mendapatkan hasil yang lebih baik dari peneliti sebelumnya. Kata kunci: pembelajaran produk kreatif dan kewirausahaan, minat berwirausaha siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 11 Oct 2022 06:18
Last Modified: 11 Oct 2022 06:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59712

Actions (login required)

View Item View Item