ANALISIS KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING ( Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur)

Faridah, Rhanti (2022) ANALISIS KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING ( Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 1.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 2.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (123kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

Pada penelitian bertujuan untuk menganalisis penggunaan model discovery learninguntukmeningkatkankemampuanberpikirkritissiswa.Padapenelitianini menggunakan metode studi literatur. Analisis data yang dilakukan adalah konsep model discovery learning, strategi model discovery learning dan hubungan model discovery learning dengan kemampuan berpikir kritis siswa.pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan jurnal hasil penelitian terdahulu dan buku-buku yang relevan. Pada kurikulum 2013 pendidikan di Sekolah Dasar memfokuskan kepada kegiatan dan keaktifan siswa sehingga meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Pada pencapaian kemampuan berpikir kritis siswa pada jenjang Sekolah Dasar masih rendah. Oleh sebab itu, perlu adanya upaya pembelajaran dikelas. Upaya yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan model pembelajaranyangefektif,salahsatunyamodelpembelajaranDiscoveryLearning. Model pembelajaran Discovery Learning berbasis penemuan maksudnya siswa menemukan pengetahuannya sendiri, sehingga siswa lebih aktif dalam berpikir kritis. Kata Kunci : Discovery Learning, Berpikir Kritis, Siswa, Sekolah Dasar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: Mrs Nikita Nabila
Date Deposited: 22 Sep 2022 06:11
Last Modified: 22 Sep 2022 06:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59545

Actions (login required)

View Item View Item