PENGARUH IMPLEMENTASI KEBIJAKAN BPJS KESEHATAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) CICALENGKA KABUPATEN BANDUNG.

Nurrochmat, Fajar Anugrah (2022) PENGARUH IMPLEMENTASI KEBIJAKAN BPJS KESEHATAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) CICALENGKA KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Cover.docx

Download (37kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (67kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (17kB)
[img] Text
Daftar Isi.docx

Download (18kB)
[img] Text
Kata Pengantar.docx

Download (16kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.docx

Download (17kB)
[img] Text
Surat Pernyataan.docx

Download (14kB)
[img] Text
Visi Misi Dan Motto.docx

Download (37kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (24kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Implementasi Kebijakan BPJS Kesehatan Terhadap Kualitas Pelayanan Di Rumah Sakit Umum Daerah Cicalengka Kabupaten Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Implementasi Kebijakan BPJS Keshatan Terhadap Kualitas Pelayanan Di Rumah Sakit Umum Daerah Cicalengka Kabupaten Bandung. Untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadi penghambat dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Cicalengka Kabupaten Bandung. Serta untuk mengetahui usaha-usaha apa saja yang harus dilakukan untuk menanggulangi hambatan-hambatan yang di hadapi dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Cicalengka Kabupaten Bandung.. Penelitian ini menggunakan metode Assosiatif sebagai metode penelitian. Untuk mengumpulkan dan menganalisis data, peneliti menggunakan teknik penelitian kepustakaan dan lapangan yang meliputi observasi non-partisipan, wawancara dan penyebaran angket dengan kuisioner sebagai alat pengumpulan data, populasi dalam penelitian ini adalah pasien BPJS kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Cicalengka Kabupaten Bandung yang berjumlah 50 orang. Teknik yang digunakan menggunakan teknik accidental sampling. Data yang diperoleh melalui kuisioner yang diuji validitas, uji reliabilitas, uji kolerasi rank sperman dan uji linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan pada kriteria tingkat pengaruh implementasi kebijakan terhadap kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Cicalengka Kabupaten Bandung cukup kuat. Berdasarkan kriteria interpetasi koefisien kolerasi menunjukan bahwa implementasi kebijakan terhadap kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Cicalengka Kabupaten Bandung sebesar 62,4% dengan tingkat epsilon 37,6 %. Jadi dapat disimpulkan bahwa penggunaan implementasi kebijakan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Cicalengka Kabupaten Bandung. Berdasarkan hasil tersebut dapat mengetahui faktor penghambat dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan mengetahui usaha apa saja yang harus dilakukan untuk menanggulangi hambatan-hambatan yang dihadapi dalam menigkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Cicalengka Kabupaten Bandung. Kata Kunci: Implementasi Kebijakan, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 13 May 2022 07:19
Last Modified: 31 Oct 2023 04:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57268

Actions (login required)

View Item View Item