KAJIAN TENTANG PROSES PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Kualitatif Studi Kepustakaan)

RISKARINASARI, YUNIKA, 165060171 (2022) KAJIAN TENTANG PROSES PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Kualitatif Studi Kepustakaan). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak Indonesia.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Abstrak Inggris.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak Sunda.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I Yunika.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II Yunika.pdf

Download (451kB) | Preview
[img] Text
11. BAB III Yunika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[img] Text
12. BAB IV Yunika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB)
[img] Text
13. BAB V Yunika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA bab 1.pdf

Download (521kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model discovery learning dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar. Penelitian yang digunakan menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian yaitu studi kepustakaan (library research). Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yan berasal dari buku, jurnal, artikel, internet, perpustakaan online, dan lain sebagainya. Hasil dari penelitian ini adalah penggunaan model discovery learning dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa, model discovery learning merupakan pembelajaran yang dirancang untuk siswa agar menumbuhkan rasa ingin tahu siswa dan melatih kemampuan intelektual siswa. Dalam model discovery learning memiliki sintak yang berurutan sehingga dapat mengingkatkan hasil belajar. Hasil belajar sebagai perubahan tingkah laku siswa yang dilihat dari segi kognitif, afektif dan psikomotor setelah siswa melakukan proses pembelajaran. Berdasarkan kajian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa penerapan model discovery learning dalam pembeajaran dalam meningkat aktivitas dan hasil belajar siswa. Kata Kunci : discovery learning, hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 25 Mar 2022 08:06
Last Modified: 25 Mar 2022 08:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56492

Actions (login required)

View Item View Item