Islamia Fuada, 182040134 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE PADA TOKO MITRA CELL DANGUNG-DANGUNG DI PADANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (431kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (17kB) |
||
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (293kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.docx Download (14kB) |
||
Text
DAFTAR TABEL.docx Download (15kB) |
||
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (765kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (416kB) | Preview |
Abstract
Toko Mitra Cell merupakan toko smartphone terkenal di Padang, mengalami masalah tentang keputusan pembelian konsumen yang ditunjukkan oleh adanya penurunan volume penjualan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran umum toko Mitra Cell Dangungdangung di Padang, mengetahui kualitas pelayanan di toko Mitra Cell Dangung-dangung di Padang, dan mengetahui keputusan pembelian, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian smartphone pada toko Mitra Cell Dangung-dangung di Padang, Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan cara observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan angket, sedangkan pengumpulan data sekunder dilakukan dengan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis regresi sederhana, analisis korelasi rank spearman, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis (uji t). Berdasarkan hasil penelitian diketahui kualitas pelayanan Toko Mitra Cell Dangungdangung berada pada taraf baik, namun kualitas pelayanan yang diberikan belum optimal, sehingga hal ini berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil pengujian statistik diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Mitra Cell Dangung-dangung, dimana kualitas pelayanan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sebesar 61,7% sedangkan sisanya sebesar 38,3% dipengaruhi oleh hal lain yang diteliti seperti faktor alam, faktor sumber daya manusia dan faktor teknologi. Saran peneliti untuk Mitra Cell Dangung-dangung adalah agar pihak owner menentukan target-target yang harus dicapai serta memberikan pelatihan kepada karyawan terkait tanggap dan sigap dalam memberikan pelayanan, sehingga diperoleh karyawan yang kompeten dan juga memiliki disiplin kerja. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 25 Mar 2022 03:19 |
Last Modified: | 25 Mar 2022 03:19 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56475 |
Actions (login required)
View Item |