ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING ( Penelitian Studi Pustaka Pada Peserta didik Sekolah Dasar )

Hanjani, Ulfah Hanifah, 175060137 (2022) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING ( Penelitian Studi Pustaka Pada Peserta didik Sekolah Dasar ). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Abstract.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak Sunda.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Bab I.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Bab II.pdf

Download (289kB) | Preview
[img] Text
11. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
12. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
13. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (245kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kembali penggunaan model pembelajaran discovery learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan metode studi kepustakaan (library research) melalui penelitian kualitatif dengan menelaah penelitian terdahulu melalui jurnal nasional, jurnal internasional, artikel dan buku-buku mengenai model pembelajaran discovery learning. Penelitian diawali dengan cara merumuskan masalah penelitian, kemudian dilanjutkan dengan menelusur hasil penelitian yang relevan untuk dianalis. Menurut hasil penelitian dari beberapa jurnal terdahulu model discovery learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa mulai dari hasil belajar yang rendah menjadi hasil belajar yang tuntas melewati batas KKM dengan melalui beberapa siklus pembelajaran di kelas, model discovery learning ini dapat membuat siswa menjadi lebih aktif dalam belajar karena siswa dapat menemukan pengetahuannya sendiri, sesuai dengan apa yang di katakan Hosnan (2014, hlm. 282) pembelajaran discovery learning adalah suatu model untuk mengembangkan cara belajar peserta didik aktif dengan menemukan sendiri, menyelidiki sendiri, maka hasil yang diperoleh akan setia dan tahan lama dalam ingatan, tidak akan mudah dilupakan peserta didik. Kata Kunci : Model Discovery Learning, Hasil Belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 04 Feb 2022 08:03
Last Modified: 04 Feb 2022 08:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55473

Actions (login required)

View Item View Item