ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR DRAFT SKRIPSI

Nabilla, Tasya Nadiyya, 175060135 (2022) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR DRAFT SKRIPSI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER FIX.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (753kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (499kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (595kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (419kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran CTL terhadap hasil belajar peserta didik di SD. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, jenis-jenis sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder yang berasal dari buku, jurnal, penelitian terdahulu maupun darri situs internet yang sesuai dengan masalah yang dikaji. Metode yang dipakai adalah metode deskriptif analisis yaitu menggambarkan data objektik yang diteliti. Teknik penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu studi litelatur atau sering disebut riset kepustakaan kemudian informasi mengenai penggunaan model pembagian CTL terhadap hasil belajar peserta didik dapat meningkatkan pengetahuan dan perilaku peserta didik mengenai materi pembelajaran yang di pelajari. Model pembelajaran berbasis CTL (contextual Teaching and Learning) merupakan salah satu model pembelajaran yang bisa diterapkan di kelas, Pada tahun 1918 Dewey merumuskan kurikulum dan metodologi pembelajaran yang berkaitan dengan pengalaman dan minat siswa. Siswa akan belajar dengan baik jika yang dipelajarinya terkait dengan pengetahuan dan kegiatan yang telah diketahuinya dan terjadi di sekelilingnya.Kelebihan Model pembelajaran CTL ini Pembelajaran menjadi lebih bermakna dan riil. Artinya peserta didik dituntut untuk dapat menangkap hubungan antara pengalaman belajar di sekolah dengan kehidupan nyata. Kata Kunci: Model CTL, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Mrs Nikita -
Date Deposited: 20 Jan 2022 02:39
Last Modified: 20 Jan 2022 02:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55125

Actions (login required)

View Item View Item