Nabilla, Tasya Nadiyya, 175060135 (2022) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR DRAFT SKRIPSI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER FIX.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar pengesahan.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (753kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (499kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (466kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (595kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (419kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran CTL terhadap hasil belajar peserta didik di SD. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, jenis-jenis sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder yang berasal dari buku, jurnal, penelitian terdahulu maupun darri situs internet yang sesuai dengan masalah yang dikaji. Metode yang dipakai adalah metode deskriptif analisis yaitu menggambarkan data objektik yang diteliti. Teknik penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu studi litelatur atau sering disebut riset kepustakaan kemudian informasi mengenai penggunaan model pembagian CTL terhadap hasil belajar peserta didik dapat meningkatkan pengetahuan dan perilaku peserta didik mengenai materi pembelajaran yang di pelajari. Model pembelajaran berbasis CTL (contextual Teaching and Learning) merupakan salah satu model pembelajaran yang bisa diterapkan di kelas, Pada tahun 1918 Dewey merumuskan kurikulum dan metodologi pembelajaran yang berkaitan dengan pengalaman dan minat siswa. Siswa akan belajar dengan baik jika yang dipelajarinya terkait dengan pengetahuan dan kegiatan yang telah diketahuinya dan terjadi di sekelilingnya.Kelebihan Model pembelajaran CTL ini Pembelajaran menjadi lebih bermakna dan riil. Artinya peserta didik dituntut untuk dapat menangkap hubungan antara pengalaman belajar di sekolah dengan kehidupan nyata. Kata Kunci: Model CTL, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Mrs Nikita - |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 02:39 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 02:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55125 |
Actions (login required)
View Item |