ANALISIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR

Ekawati, Deviannisa, 175060112 (2022) ANALISIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN. pdf.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK BAHASA INDONESIA. pdf.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK BAHSA INGGRIS. pdf.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK BAHASA SUNDA. pdf.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB I. pdf.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB II. pdf.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text
16. BAB III. pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
17. BAB IV . pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB)
[img] Text
18. BAB V. pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
19. DAFTAR PUSTAKA. pdf.pdf

Download (178kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Hasil belajar siswa pada pembelajaran masih cenderung rendah, hal ini dikarenakan siswa masih cenderung berpusat kepada guru dan masih terdapat siswa yang pasif dalam mengikuti proses pembelajaran seperti: diam dan tidak mau bertanya kepada guru apabila belum mengerti, sikap seperti itu tentunya dapat dikatakan belum berhasil. Penelitian ini dilatar belakangi dengan permasalahan yang terjadi saat pembelajaran berlangsung serta guru masih kurang tepat dalam pemilihan suatu model pembelajaran sehingga belum dikatakan berhasil jika tidak ada peningkatan dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa dengan menggunakan model problem based learning ini akan meningkatkan hasil belajar siswa serta dapat membantu siswa dalam memecahkan masalahnya sendiri yang didorong oleh konteks belajar langsung di dunia nyata. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan yaitu serangkaian yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustaka, membaca dan mencatat serta mengolah suatu bahan penelitian. Penelitian diperkuat dengan menggunakan teknik telaah pustaka yang befungsi untuk mengkaji hasil penelitian terdahulu yang terkait dengan penelitian yang sedang dilakukan. Hasil penelitian ini menunjukan adanya peningkatan dalam hasil belajar siswa dengan menggunakan model problem based learning karena sangat berhubungan dengan meningkatnya kemampuan hasil penilaian kognitif, afektif dan psikomotorik siswa serta diperkuat dengan adanya data beserta sumber dari penetilian terdahulu. Kata Kunci: Hasil belajar, model problem based learning

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 14 Jan 2022 03:51
Last Modified: 14 Jan 2022 03:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54951

Actions (login required)

View Item View Item