Ekawati, Deviannisa, 175060112 (2022) ANALISIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN. pdf.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK BAHASA INDONESIA. pdf.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK BAHSA INGGRIS. pdf.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRAK BAHASA SUNDA. pdf.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB I. pdf.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB II. pdf.pdf Download (197kB) | Preview |
|
Text
16. BAB III. pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
||
Text
17. BAB IV . pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (492kB) |
||
Text
18. BAB V. pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
|
Text
19. DAFTAR PUSTAKA. pdf.pdf Download (178kB) | Preview |
Abstract
Hasil belajar siswa pada pembelajaran masih cenderung rendah, hal ini dikarenakan siswa masih cenderung berpusat kepada guru dan masih terdapat siswa yang pasif dalam mengikuti proses pembelajaran seperti: diam dan tidak mau bertanya kepada guru apabila belum mengerti, sikap seperti itu tentunya dapat dikatakan belum berhasil. Penelitian ini dilatar belakangi dengan permasalahan yang terjadi saat pembelajaran berlangsung serta guru masih kurang tepat dalam pemilihan suatu model pembelajaran sehingga belum dikatakan berhasil jika tidak ada peningkatan dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa dengan menggunakan model problem based learning ini akan meningkatkan hasil belajar siswa serta dapat membantu siswa dalam memecahkan masalahnya sendiri yang didorong oleh konteks belajar langsung di dunia nyata. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan yaitu serangkaian yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustaka, membaca dan mencatat serta mengolah suatu bahan penelitian. Penelitian diperkuat dengan menggunakan teknik telaah pustaka yang befungsi untuk mengkaji hasil penelitian terdahulu yang terkait dengan penelitian yang sedang dilakukan. Hasil penelitian ini menunjukan adanya peningkatan dalam hasil belajar siswa dengan menggunakan model problem based learning karena sangat berhubungan dengan meningkatnya kemampuan hasil penilaian kognitif, afektif dan psikomotorik siswa serta diperkuat dengan adanya data beserta sumber dari penetilian terdahulu. Kata Kunci: Hasil belajar, model problem based learning
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 14 Jan 2022 03:51 |
Last Modified: | 14 Jan 2022 03:51 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54951 |
Actions (login required)
View Item |