ANALISIS KEMAMPUAN KERJA SAMA SISWA SEKOLAH DASAR MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING

FAUZI, SIFA RIZKIKA, 175060075 (2022) ANALISIS KEMAMPUAN KERJA SAMA SISWA SEKOLAH DASAR MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKS.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (930kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (722kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (805kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (596kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui konsep, strategi dan hubungan Kerja Sama Siswa Sekolah Dasar menggunakan model Problem Based Learning. Jenis penelitian yang digunakan adalah Study Literatur dari penelitian yang telah dilakukan penelitian sebelumnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan pengumpulan daftar pustaka dengan mendalami, mencermati, menelaah, mengidentifikasi pengetahuan, membaca jurnal, catatan laporan, hasil-hasil penelitian dan sumber lain yang relevan. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menelusuri jurnal dengan teknik Editing, Organizing, dan Finding. Melalui analisis data komperatif, interpretatif, deduktif dan induktif. Hasil dari analisis yang dilakukan oleh peneliti, kerja sama siswa sekolah dasar menggunakan Problem Based Learning mengalami adanya peningkatan. Dengan demikian maka model Problem Based Learning dapat memberikan pengaruh yang positif terhadap kerja sama siswa Sekolah Dasar. Hal tersebut salah satunya disebabkan karena model problem based learning merupakan model pembelajaran yang menganut paham kontruktivisme dimana peserta didik dituntut untuk menggali dan membangun pengetahuannya sendiri, melalui proses pemecahan masalah secara kerja sama. Kata Kunci: Problem Based Learning, Kerja Sama

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 12 Jan 2022 07:52
Last Modified: 12 Jan 2022 07:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54947

Actions (login required)

View Item View Item