ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDURES (CUPs)

Yuef, Disya Syafiqa, 165050001 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDURES (CUPs). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRACT.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK Bhs Sunda.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (475kB) | Preview
[img] Text
8. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (475kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini merupakan studi literatur dengan menggunakan penelitian kepustakaan (library research) dengan metode kualitatif. Pada penelitian kajian pustaka ini menggunakan sumber tertulis seperti artikel, jurnal, skripsi, dan dokumen-dokumen tertulis yang relevan lainnya. Penelitian kajian pustaka ini dilatar belakangi oleh kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang masih relative rendah. Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis adalah menggunakan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) dalam proses kegiatan pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui bagaimana efektivitas pembelajaran model Conceptual Understanding Procedures (CUPs) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis. (2) untuk mengetahui bagaimana keterlaksanaan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs). (3) untuk mengetahui bagaimana kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs). Diperoleh hasil dengan kesimpulan (1) secara keseluruhan kemampuan pemecahan masalah matematis termasuk dalam kategori baik, karena siswa dapat memenuhi indikator. (2) kegiatan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) dapat membuat siswa lebih aktif dan berinteraksi untuk mengemukakan ide serta pendapatnya masing-masing. (3) pembelajaran menggunakan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) menghasilkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang lebih baik. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa, Model Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021
Depositing User: Mrs Nikita -
Date Deposited: 02 Dec 2021 02:24
Last Modified: 02 Dec 2021 02:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54403

Actions (login required)

View Item View Item