ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DI SEKOLAH DASAR (Studi Literatur)

Ramdhani,Syukron, 165060169 (2021) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DI SEKOLAH DASAR (Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. pengesahan.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. abstrak.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. abstract.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. abstrak sunda.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. bab 1.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. bab 2.pdf

Download (420kB) | Preview
[img] Text
12. bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
13. bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
14. bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img]
Preview
Text
15. daftar pustaka.pdf

Download (529kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Team Achievement Divisions), yang mana STAD lebih menekankan pada pengajaran dalam bentuk diskusi kelompok sehingga siswa dapat saling membantu dalam memahami materi, juga diadakannya tes untuk mengasah sejauh mana pemahaman siswa atas materi yang disampaikan, dan berakhir dengan pemberian penghargaan atau reward bagi mereka yang mendapat skor tinggi. Mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di Sekolah Dasar, berisi tentang faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar serta indikator hasil belajar. Mengetahui hubungan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di Sekolah Dasar, adanya hubungan yang erat dalam saling mempengaruhi, model pembelajaran kooperatif tipe STAD yang dilakukan dengan efektif pada mata pelaran IPA maka akan meningkatkan hasil belajar yang lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran terdahulu secara kovensional. Penelitian ini menggunakan metode penelitian literatur yang mana memfokuskan pada analisis sumber data sekunder, yakni data-data yang diambil dari sumber yang telah ada seperti buku, jurnal, dan literasi ilmiah secara online. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat membantu guru dan siswa untuk mencapai hasil belajar yang ideal. Kata kunci: model pembelajaran kooperatif, STAD, hasil belajar, IPA.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Mrs Nikita -
Date Deposited: 30 Nov 2021 03:54
Last Modified: 30 Nov 2021 03:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54391

Actions (login required)

View Item View Item