ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING DI SEKOLAH DASAR

DIANA,,MELISA ALMI, 175060077 (2021) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. abstract.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. abstrak sunda.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. bab I.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. bab II.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text
12. bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
13. bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] Text
14. bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img]
Preview
Text
15. daftar pustaka.pdf

Download (235kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan model project based learning terhadap hasil belajar peserta didik di sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, sehingga akan menghasilkan data deskriptif. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah studi pustaka (library research), yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan pengumpulan data pustaka dengan mendalami, mencermati, menelaah, mengidentifikasi pengetahuan, membaca dan mencatat, serta mengolah bahan penelitian yang bersumber dari buku-buku, jurnal, catatan, laporan, insiklopedia, hasil-hasil penelitian, dan sumber lain yang relevan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan deduktif, induktif, interpretatif, dan komparatif. Serta teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan editing, organizing, dan finding. Hasil analisis yang telah dilakukan membuktikan bahwa terdapat hubungan hasil belajar peserta didik dengan model project based learning, hal ini terbukti pada hasil penelitian terdahulu. Penerapan model project based learning akan berhasil meningkatkan hasil belajar peserta didik jika langkahlangkah model project based learning tepat digunakan. Langkah-langkah model project based learning diantaranya menentukan pertanyaan mendasar, mendesain perencanaan proyek, menyusun jadwal, memonitor peserta didik dan kemajuan proyek, menguji hasil, dan mengevaluasi proyek. Kata kunci : model project based learning, hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 17 Nov 2021 03:17
Last Modified: 17 Nov 2021 03:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54264

Actions (login required)

View Item View Item