Primasari, Ayunda Raras, 175060087 (2021) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SD (Penelitian Studi Literatur/ Studi Pustaka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1 COVER.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
2 PENGESAHAN.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
7 ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
8 ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
9 ABSTRAK SUNDA.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
11 BAB I.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
12 BAB II.pdf Download (136kB) | Preview |
|
Text
13 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
||
Text
14 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
||
Text
15 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
|
Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (354kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis penggunaan model Project Based Learning terhadap hasil belajar peserta didik di SD. Penelitian ini melatarbelakangi karena adanya permasalahan dilapangan mengenai hasil belajar peserta didik masih rendah dibawah Ketuntasan Belajar Minimal (KBM). Hal tersebut disebabkan guru mengajar masih menggunakan metode ceramah, model pembelajaran masih bersifat konvensional (pembelajaran tradisional), peserta didik tidak fokus dalam pembelajaran yang berlangsung sehingga peserta didik tidak aktif dalam mengikuti pembelajaran, dan model pembelajaran yang digunakan tidak memusatkan perhatian peserta didik. Dalam pembuatan karya tulis ilmiah ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan atau library research. Hasil analisis yang telah dilakukan membuktikan bahwa penggunaan model Project Based Learning pada kegiatan belajar dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. Penggunaan model Project Based Learning dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dilihat dari akumulasi data penelitian terdahulu dengan peningkatan terendah 15,6%, tertinggi 100% dan rata-rata peningkatan hasil belajar pada keberhasilan sebesar 88,22% dan peningkatan 43,48%. Maka dari itu, terdapat peningkatan dan keberhasilan dalam penerapan model Project Based Learning terhadap hasil belajar peserta didik, meskipun ada sebagian kecil dipengaruhi oleh faktor lainnya. Kata kunci : Model Project Based Learning, hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 11 Nov 2021 06:24 |
Last Modified: | 11 Nov 2021 06:24 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54207 |
Actions (login required)
View Item |