DYNA, YULI RAHMAH, 175020094 (2021) ANALISIS PEMANFAATAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS XI DI SMA PASUNDAN 8 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER_YULI RAHMAH DYNA@175020094.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan_YULI RAHMAH DYNA@175020094.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK INDONESIA_YULI RAHMAH DYNA@175020094-dikonversi.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK INGGRIS_YULI RAHMAH DYNA@175020094-dikonversi.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRAK SUNDA_YULI RAHMAH DYNA@175020094-dikonversi.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB 1_YULI RAHMAH DYNA@175020094.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II _ YULI RAHMAH DYNA@175020094.pdf Download (302kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III _ YULI RAHMAH DYNA@175020094.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
||
Text
14. BAB IV_YULI RAHMAH DYNA@175020094.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
||
Text
15. BAB V_YULI RAHMAH DYNA@175020094.pdf Restricted to Repository staff only Download (17kB) |
||
|
Text
16. DAFTAR PUSTAK_YULI RAHMAH DYNA@175020094-dikonversi.pdf Download (128kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang Implementasi penggunaan Google Classroom pada pembelajaran daring masa pandemi Covid-19 di kelas XI IPS Mata pelajaran Ekonomi . Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan pendekatan penelitian berupa deskriptif. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data diperoleh kemudian data dianalisis dengan menggunakan teknik model Miles dan Hubberman dalam Sugiyono (2014:338) dengan menggunakan 3 tahap, yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Google Classrooom pada pembelajaran daring masa pendemi Covid19 ini adalah : (1) Perencanaan penggunaan Google Classroom pada pembelajaran jarak jauh dengan layanan internet. (2) Pelaksanaan Pembelajaran daring dengan menggunakan Google Classroom yaitu penyampaian materi,pemberian latihan soal,kuis dan tugas- tugas. (3) penilaian pembelajaran meliputi penilaian sikap,penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan. Simpulan dari penelitian ini adalah dalam perncanaan guru menyiapkan suatu rancangan perencaan pembelajaran (RPP), materi dan tugas atau lembar kerja siswa dan menyiapkan suatu media pembelajaran yang digunakan untuk proses pembelajaran. Pelaksanaan pada pembelajaran daring dengan menggunakan Google Classroom sudah terlaksana dengan baik hal ini ditandai dengan meningkatnya minat belajar siswa di SMA Pasundan 8 Bandung. Kata Kunci : Minat belajar siswa, Google classroom
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 08:03 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 08:03 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53720 |
Actions (login required)
View Item |