STRATEGI PROMOSI PADA SUNDARA COFFEE SPACE BANDUNG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DITENGAH PANDEMI COVID-19

Muhammad Rizky Robbani, 162050437 (2021) STRATEGI PROMOSI PADA SUNDARA COFFEE SPACE BANDUNG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DITENGAH PANDEMI COVID-19. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
01 - COVER.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (25kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (233kB)
[img]
Preview
Image
WhatsApp Image 2021-11-05 at 09.11.26.jpeg

Download (50kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Sundara Coffee Space Bandung Melalui Madia Sosial Instagram Ditengah Pandemi COVID-19 (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram Pada Sundara Coffee Space Bandung ditengah Pandemic Covid-19)”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Sundara Coffee Space melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan minat konsumen dalam menghadapi masa pandemic Covid-19 ini. Dalam penelitian ini penulis menggunakan strategi Promotion Mix Theory (Teori Bauran Promosi), maka dari itu tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Produk(Product), Harga (Price), Tempat (Place), Promosi (Promotion). Yang di lakukan oleh Sundara Coffee Space ditengah pandemic Covid-19. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Jumlah informan dalam penelitian ini adalah 7 (tujuh) orang informan yang terdiri dari 1 (satu) orang informan ahli Sundara Coffee Space, 1 (satu) orang informan akademisi yaitu dosen universitas pasundan dan 5 (lima) informan inti konsumen yang belum dan sudah memfollow ,akun instagram Sundara Coffee Space. Pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi (observation), dan wawancara mendalam. Teknik analisa data yang digunakan adalah data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), dan conlusion drawing/verification. Hasil penelitian strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram di masa pandemi yang dilakukan oleh Sundara Coffee Space yaitu dalam Produk (Product) Sundara Coffee Space melakukan perubahan dalam segi kemasan dari awalnya kemasan cup menjadi kemasan botolan. Dalam segi harga Sundara Coffee Space melakukan perubahan harga (Price) yang mengikuti dengan perubahan bentuk kemasan, strategi tempat (Place) Sundara Coffee Space menggunakan dua cara dalam menyalurkan produknya, dengan membangun offline store/coffee shop dan menjual produknya melalui media sosial Instagram, dan strategi promosi (Promotion) yang di lakukan oleh Sundara Coffee Space yaitu menggunakan media sosial Instagram dan transportasi online Gofood dan Gofood sebagai alat untuk memanfaatkan peluang pasar. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Sundara Coffee Space, Bauran pemasaran, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 05 Nov 2021 03:33
Last Modified: 05 Nov 2021 03:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53678

Actions (login required)

View Item View Item