ANALISIS STRATEGI MARKETING E-COMMERCE YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

DHARMA, NI PUTRI WIDIANTI, 175020029 (2021) ANALISIS STRATEGI MARKETING E-COMMERCE YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRACK.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. RINGKESAN.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. BAB II KAJIAN TEORI.pdf

Download (244kB) | Preview
[img] Text
17. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text
18. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img] Text
19. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img]
Preview
Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Judul penelitian ini adalah Analisis Strategi Marketing E-commerce terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk (i) mengetahui apakah Strategi Marketing Produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di E-Commerce Shopee (ii) mengetahui apakah Strategi Marketing Harga dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di ECommerce Shopee (iii) mengetahui apakah Strategi Marketing Promosi dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di E-Commerce Shopee (iv) mengetahui apakah Strategi Marketing Distribusi dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di E-Commerce Shopee. Penelitian ini penulis menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian survey, dengan sample berjumlah 192. Untuk mencari apakah strategi tersebut berpengaruh tidaknya penulis menggunakan Uji T (parsial) dan Uji F (simultan) dengan bantuan IBM SPSS 24.0 for windows. Pada uji F (simultan) terdapat nilai sigifikansinya sebesar 0,000 dan nilai F hitungnya sebesar 93,504. Pada uji T (parsial) produk terdapat hasil T hitungnya sebesar 3,562. Strategi harga degan nilai T hitungnya sebesar 7,723. Strategi promosi dengan nilai T hitungnya sebesar 2.513. strategi distribusi dengan nilai T hitungnya sebesar 1,931. Yang memiliki arti bahwa strategi produk, harga, promosi, dan distribusi secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Strategi marketing (produk, harga, promosi, dan distribusi) secara simultan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Penulis menyarankan kepada pihak pihak terkait: i) bagi perusahaan, diharapkan agar perusahaan selalu memperhatikan perilaku konsumen yang setiap saatnya bisa berubah-ubah karena banyaknya produk pesaing, ii) bagi akademi, diharapkan hasil dari penelitian ini dapat menjadi rujukan alternative untuk topic dan kasus yang sama nantinya, iii) bagi peneliti, bagi peneliti yang akan dating diharapkan mengembangkan penelitian ini dengan menggunakan metode lain Kata Kunci: Strategi Marketing, Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 02 Nov 2021 02:36
Last Modified: 02 Nov 2021 02:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53530

Actions (login required)

View Item View Item