Nabilah, Sausanny, 175040022 (2021) STUDI IMPLEMENTASI APLIKASI KAHOOT PADA MINI STUDIO DARING UNTUK MENINGKATKAN PROSES KOGNITIF SISWA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
cover.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN SAUSANNY.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B.INDONESIA.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B.INGGRIS.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B.SUNDA.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I NEW.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
||
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) |
||
|
Text
BAB V NEW.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses kognitif siswa dengan studi implementasi aplikasi kahoot pada mini studio daring. Subjek pada penelitian ini yaitu kelas X MIPA di SMA Pasundan 1 Bandung, sampel yang diambil adalah siswa sebanyak 30 orang kelas MIPA 5 sebagai kelas eksperimen. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimental dengan menggunakan desain penelitian One-Group Pretest-posttest design . Parameter yang diukur adalah nilai pretest dan posttest untuk mengetahui peningkatan pada proses kognitif siswa. Hasil penelitian pada kelas eksperimen dari Uji N-Gain menunjukkan bahwa kelas eksperimen memiliki nilai post-test lebih besar dari nilai pre-test, perbedaan nilai antara pre-test dan post-test dapat dikatakan cukup jauh, yaitu pada kegiatan pre-test (sebelumdiberi perlakuan) diperoleh nilai paling rendah siswa sebesar 0,40 dan nilai post-test (sesudah diberi perlakuan) paling tinggi siswa sebesar 0,91 serta nilai rata-rata yang didapat siswa pada kegiatan ini adalah 0,68 . maka dapat dilihat bahwa kriteria nilai n-gain dikategorikan sedang . Sedangkan dengan menggunakan uji paired t test H1 diterima jika Lower bernilai negatif dan upper bernilai positif, atau nilai Sig. (2-tailed) > α. Dari hasil pengujian di atas, karena Lower bernilai negatif dan Upper bernilai negatif atau Sig. (2-tailed) = 0.008 < α = 0,05 maka H1 ditolak atau HO diterima. data di atas menunjukkan hasil bahwa antara pre-test sebelum menggunakan aplikasi kahoot dan mini studio daring dan post-test setelah menggunakan kedua media ajar tersebut mengalami perbedaan yang signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa studi implementasi aplikasi kahoot pada mini studio daring dapat meningkatkan proses kognitif siswa.
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2021 |
| Depositing User: | Iyas - |
| Date Deposited: | 28 Oct 2021 06:03 |
| Last Modified: | 28 Oct 2021 06:03 |
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53455 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
