Nabilah, Sausanny, 175040022 (2021) STUDI IMPLEMENTASI APLIKASI KAHOOT PADA MINI STUDIO DARING UNTUK MENINGKATKAN PROSES KOGNITIF SISWA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
cover.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN SAUSANNY.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B.INDONESIA.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B.INGGRIS.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B.SUNDA.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I NEW.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (279kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) |
||
Text
BAB V NEW.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses kognitif siswa dengan studi implementasi aplikasi kahoot pada mini studio daring. Subjek pada penelitian ini yaitu kelas X MIPA di SMA Pasundan 1 Bandung, sampel yang diambil adalah siswa sebanyak 30 orang kelas MIPA 5 sebagai kelas eksperimen. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimental dengan menggunakan desain penelitian One-Group Pretest-posttest design . Parameter yang diukur adalah nilai pretest dan posttest untuk mengetahui peningkatan pada proses kognitif siswa. Hasil penelitian pada kelas eksperimen dari Uji N-Gain menunjukkan bahwa kelas eksperimen memiliki nilai post-test lebih besar dari nilai pre-test, perbedaan nilai antara pre-test dan post-test dapat dikatakan cukup jauh, yaitu pada kegiatan pre-test (sebelumdiberi perlakuan) diperoleh nilai paling rendah siswa sebesar 0,40 dan nilai post-test (sesudah diberi perlakuan) paling tinggi siswa sebesar 0,91 serta nilai rata-rata yang didapat siswa pada kegiatan ini adalah 0,68 . maka dapat dilihat bahwa kriteria nilai n-gain dikategorikan sedang . Sedangkan dengan menggunakan uji paired t test H1 diterima jika Lower bernilai negatif dan upper bernilai positif, atau nilai Sig. (2-tailed) > α. Dari hasil pengujian di atas, karena Lower bernilai negatif dan Upper bernilai negatif atau Sig. (2-tailed) = 0.008 < α = 0,05 maka H1 ditolak atau HO diterima. data di atas menunjukkan hasil bahwa antara pre-test sebelum menggunakan aplikasi kahoot dan mini studio daring dan post-test setelah menggunakan kedua media ajar tersebut mengalami perbedaan yang signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa studi implementasi aplikasi kahoot pada mini studio daring dapat meningkatkan proses kognitif siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 28 Oct 2021 06:03 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 06:03 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53455 |
Actions (login required)
View Item |