ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN WONDERFUL INDONESIA VERSI THE WONDERFUL ADVENTURES OF FOUR FABULOUS FRIENDS IN INDONESIA OLEH KEMENREKRAF DI MEDIA YOUTUBE

Feby Safitri, 172050410 (2021) ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN WONDERFUL INDONESIA VERSI THE WONDERFUL ADVENTURES OF FOUR FABULOUS FRIENDS IN INDONESIA OLEH KEMENREKRAF DI MEDIA YOUTUBE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB II.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. LAMPIRAN.pdf

Download (392kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN WONDERFUL INDONESIA VERSI THE WONDERFUL ADVENTURES OF FOUR FABULOUS FRIENDS IN INDONESIA OLEH KEMENREKRAF DI MEDIA YOUTUBE”. Penelitian ini bertujuan mengetahui makna denotasi, makna konotasi dan makna mitos yang terdapat pada iklan Iklan Wonderful indonesia versi The Woderful Adventures of Four Fabulous Friends in Indonesia. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif yang berfokus pada deskriptif kualitatif.Serta menggunakan teori semiotika Roland Barthes untuk menganalisis makna- makna yang terdapat dalam setiap adegan dalam iklan Wonderful indonesia versi The Woderful Adventures of Four Fabulous Friends in Indonesia dengan mengacu pada teori diskursus analisis. Pengumpulan data yang digunakan dari peneitian ini terdiri dari observasi, studi pustaka dan wawancara mendalam. Teknik pengumpulan data dari penlitian ini yaitu observasi, wawancara mendalam, penelusuran internet. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menarik kesimpulan bahwa dalam iklan Wonderful indonesia versi The Woderful Adventures of Four Fabulous Friends in Indonesia ini memiliki makna denotatif,konotatif, dan mitos dalam setiap adegannya. Sehingga pesan yang disampaikan bisa dimengerti oleh khalayak. Kata Kunci : Semiotika, Iklan, Wonderful Indonesia

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 28 Oct 2021 03:22
Last Modified: 28 Oct 2021 03:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53431

Actions (login required)

View Item View Item