NOVIA AYU DWI AGUNG DEWANTHY, 175060083 (2021) ANALISIS PENERAPAN MODEL BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS RENDAH DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB 1.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB 2.pdf Download (233kB) | Preview |
|
Text
14. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) |
||
Text
15. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
||
Text
16. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
||
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (263kB) | Preview |
Abstract
Munculnya pandemi COVID-19 mengakibatkan kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring (dalam jaringan). Pembelajaran daring ini dirasa kurang efektif karena peserta didik sulit untuk memahami materi menyebabkan peserta didik pasif dalam proses pembelajaran. Permasalahan ini berpengaruh pada rendahnya hasil belajar peserta didik, untuk mengatasi pemasalahan tersebut dapat dilakukan dengan menerapkan model blended learning. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan konsep, penerapan, kendala, dan hubungan model blended learning dengan hasil belajar peserta didik kelas rendah di sekolah dasar. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini terdiri dari editing, organizing, dan analyzing. Adapun analisis data dalam penelitian ini adalah komparatif, interpretatif, deduktif, dan induktif. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu model blended learning ialah pembelajaran yang memadukan antara pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran daring. Penerapan model blended learning ini mendorong peserta didik untuk belajar dengan memanfaatkan teknologi berbasis internet, peranan guru dan orang tua sama pentingnya untuk menunjang pembelajaran daring. Hasil penelitian dari beberapa analisis menunjukkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik kelas rendah dengan menerapkan model blended learning di sekolah dasar. Kata Kunci: Model Blended Learning, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 02:26 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 03:00 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53214 |
Actions (login required)
View Item |