PENGARUH LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CREMA KOFFIE BANDUNG

Aditya, 152040018 (2021) PENGARUH LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CREMA KOFFIE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Daftar Isi Fix.docx

Download (22kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (14kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (61kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.docx

Download (14kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (110kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB 1 FIX.docx

Download (27kB)
[img] Text
BAB 2 FIX.docx

Download (40kB)

Abstract

Crema Koffie Bandung adalah sebuah usaha yang bergerak dibidang kuliner lebih tepanya adalah kedai kopi yang menjual makanan dan minuman yang berdiri pada tahun 2016. Pada Crema Koffie ditemukan beberapa masalah yaitu mengenai akses lokasi yang tidak dapat ditempuh menggunakan transportasi umum juga lokasi Crema Koffie tidak dapat dilihat dengan jarak pandang normal yaitu satu kali penglihatan untuk menarik konsumen, hal ini berpengaruh kepada timbulnya keputusan pembelian di Crema Koffie. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, pengumpulan data melalui kuisioner, observasi dan wawancara. Kuisioner disebarkan kepada konsumen Kozi Lab sebanyak 60 responden, sehingga teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus fungsi waktu. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan korelasi dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Lokasi pada Crema Koffie Bandung cukup baik. Namun mengenai Lokasi Crema Koffie belum dilakukan secara optimal, sehingga rasa kesetiaan dan keputusan pembelian Crema Koffie berkurang dan tidak optimal. Hasil pengujian statistic yang diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Crema Koffie Bandung yaitu ditujukan dengan persamaan regresi Y = 4,905 + 1,564 X, artinya jika penempatan lokasi Crema Koffie sudah baik dan strategis maka akan meningkatkan keputusan pembelian terhadap konsumen. Nilai koefisiensi kolerasi rank spearman adalah sebesar 0,825 dan koefisiensi determinasi 71,0% dengan demikian Lokasi mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 71,0%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh hal lain yang tidak terduga seperti aspek penyediaan sarana prasarana. Hambatan-hambatan yang dihadapi Crema Koffie Bandung yaitu lokasi yang kurang strategis yakni akses menuju Crema Koffie tidak dapat dilalui dengan transportasi umum, sehingga menjadi kesulitan bagi konsumen untuk mengakses Crema Koffie dan Kurangnya visibilitas lokasi, atau dapat dikatakan lokasi tidak dapat dilihat dari jarak pandang normal, sehingga konsumen tidak tertarik untuk berkunjung ke Crema Koffie. Kata Kunci: Lokasi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 19 Oct 2021 04:02
Last Modified: 19 Oct 2021 04:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53193

Actions (login required)

View Item View Item