ANALISIS BREAK EVEN POINT UNTUK MENENTUKAN LABA PADA CV. KAMPOENG RADJOET BINONG

Lufty Febriyanti, 172040029 (2021) ANALISIS BREAK EVEN POINT UNTUK MENENTUKAN LABA PADA CV. KAMPOENG RADJOET BINONG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
BAB 2.docx

Download (66kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (33kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx

Download (16kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (17kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (29kB)
[img] Text
PERNYATAAN.docx

Download (13kB)

Abstract

CV. Kampoeng Radjoet Binong adalah perusahaan yang memproduksi dan memasarkan produk fashion rajut berbahan dasar wool dengan target konsumen berumur 18-34 tahun. Setiap produk yang dihasilkan dipastikan kualitasnya dengan quality control secara ketat untuk memastikan konsistensi kualitas produk. Produk yang dihasilkan berupa berbagai macam rajut yaitu sweater. Dalam perhitungan harga pokok produksinya, perusahaan menggunakan sistem harga pokok produksi yang sesungguhnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis break even point pada CV.Kampoeng Radjoet Binong pada tahun 2019. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi dan dokumentasi pengambilan data melalui media elektronik. Untuk analisa data yang digunakan yaitu metode kontribusi margin dan break even point. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan break even point, maka hasil yang diperoleh menunjukan bahwa CV. Kampoeng Radjoet Binong pada tahun 2019 mengalami keuntungan, hal ini dikarenakan nilai penjualan yang dikeluarkan CV. Kampoeng Radjoet Binong diatas nilai break even point. Dalam faktor-faktor yang mempengaruhi break even point hal tersebut terjadi karena perubahan-perubahan biaya yang mengakibatkan harga jual meningkat. Saran yang dapat peneliti berikan adalah agar perusahaan tetap bisa mempertahankan kualitas produk, dan sebaiknya perusahaan juga harus lebih teliti terhadap kenaikan biaya tetap dan biaya variabel, dikarenakan hal tersebut dapat memungkinkan perusahaan mengalami kerugian. Kata Kunci: Break Even Point, Kontribusi Margin, Laba.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 13 Oct 2021 03:57
Last Modified: 13 Oct 2021 03:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53082

Actions (login required)

View Item View Item