PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GOOGLE CLASSROOM TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK (Survey Pada Mata Pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Keuangan Kelas XII di SMK Nasional Bandung Tahun Ajaran 2019/2020)

FIENA GELEENIA NATARUS, 165020052 (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GOOGLE CLASSROOM TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK (Survey Pada Mata Pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Keuangan Kelas XII di SMK Nasional Bandung Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak (Indonesia).pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract (Inggris).pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (362kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (314kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan pada penelitian ini ialah: (1) mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan media google classroom di SMK Nasional Bandung. (2) mengetahui bagaimana efektivitas pembelajaran peserta didik di SMK Nasional Bandung. (3) mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan media google classroom terhadap efektivitas pembelajaran peserta didik di SMK Nasional Bandung. Metode pada penelitian ini adalah survey yang merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini peserta didik kelas XII di SMK Nasional Bandung dengan jumlah 58 peserta didik. Teknik pengolahan data pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, uji regresi linier sederhana, dan uji koefisien determinasi. Hipotesis pada penelitian ini adalah “Terdapat pengaruh penggunaan media google classroom terdahap efektivitas pembelajaran peserta didik mata pelajaran otomatisasi tata kelola keuangan kelas XII di SMK Nasional Bandung”. Hasil penelitian menunjukan terdapat cukup pengaruh penggunaan google classroom terhadap efektivitas pembelajaran peserta didik sebesar 0,720 atau 72%. Untuk mengetahui antara variabel X dan Y maka dilakukan uji regresi linier sederhana hasil signifikansi pada uji ini sebesar ,000 yang artinya terdapat pengaruh antara kedua variabel tersebut. pada uji koefisien determinasi menunjukan bahwa pengaruh penggunaan media google classroom terhadap efektivitas pembelajaran sebesar 72% yang artinya variabel x (google classroom) pada penelitian ini cukup berpengaruh terhadap variabel y (efektivitas pembelajaran). Sisanya sebesar 28% efektivitas pembelajaran dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kesimpulan hipotesis penelitian ialah terdapat pengaruh penggunaan media google claasroom terhadap efektivitas pembelajaran peserta didik mata pelajaran otomatisasi tata kelola keuangan keas XII di SMK Nasional Bandung. Kata Kunci: Google Classroom, Efektivitas Pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 27 Jan 2021 06:47
Last Modified: 27 Jan 2021 06:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50338

Actions (login required)

View Item View Item