SILMI NABILAH, 165060115 (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Literasi). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTARK BAHASA INDONESIA.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTARK BAHASA SUNDA.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I Pendahuluan .pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II .pdf Download (273kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
||
Text
bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
||
Text
bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (178kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kreativitas dan hasil belajar siswa. Penelitian dilatar belakangi oleh cara berfikir siswa yang banyak menggunakan otak kanan cenderung berfikir konvergen dan kurang menggunakan otak kiri yaitu berfikir secara divergen yang menyebabkan rendahnya kreativitas siswa, keadaan nilai siswa yang masih banyak kurang dari KKM, dan pembelajaran yang masih konvensional. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Studi Pustaka dengan pendekatan deskriptif. Penelian ini menganalisis penelitian-penelitian sebelumnya baik dari jurnal maupun skripsi dan data resmi lainya serta didukung oleh kajian teori yang relevan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan deduktif, induktif, interpretatif, dan komparatif. Serta teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan editing, organizing, dan finding. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kreativitas dan hasil belajar, terbagi menjadi dua yaitu faktor internal dan faktor eksternal: 1. Faktor internal adalah faktor yang ada dalam diri yaitu gen, minat, motivasi, kesehatan, pola asuh, status. Ada juga faktor eksternalnya yaitu: model/ metode pembelajaran, teman bergaul, sekolah dan lingkungan. Faktor-faktor tersebut dapat dimanfaatkan untuk menganalisis siswa di sekolah sehingga dapat menunjang perkembangan siswa menjadi lebih baik. Kedua faktor inilah yang bermakna, dapat dioptimalkan serta sebagai acuan dalam proses belajar. Kata Kunci: Kreativitas, Hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 27 Jan 2021 04:38 |
Last Modified: | 27 Jan 2021 04:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50332 |
Actions (login required)
View Item |