ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR

NADYA SYIFA NURDIANA, 165060103 (2021) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak Bahasa Indonesia.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstrak Bahasa Inggris.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Abstrak Bahasa Sunda.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB II KAJIAN TEORI DAN KERANGKA BERPIKIR.pdf

Download (544kB) | Preview
[img] Text
14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text
15. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
16. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (413kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kembali penggunaan model project based learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa SD. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil wawancara dengan guru di sekolah dasar bahwa terdapat beberapa permasalahan pada proses pembelajaran, pembelajaran dilakukan hanya dengan mencatat, menghafal dan mendengarkan dapat mempengaruhi hasil belajar siswa dan berdasarkan hasil kajian pustaka dimana beberapa peneliti yang sudah melakukan penelitian terhadap project based learning belum begitu dianalisis terhadap pelaksanaannya, hasil belajarnya cenderung fokus pada penelitian masing-masing belum dilakuakan perbandingan antara hasil penelitian model project based learning yang satu dengan penelitian yang lainnya. Model project based learning menurut Suryani merupakan sebuah model pembelajaran yang inovatif dimana model ini melibatkan kerja proyek agar peserta didik bekerja secara mandiri dalam mengkonstruksi pembelajarannya dan mengkulminasikannya dalam produk nyata. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan studi literatur. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan sekunder. Dari hasil analisis diperoleh sumber data penelitian dari beberapa jurnal. Berdasarkan hasil beberapa peneliti dapat disimpulkan bahwa implementasi model pembelajaran Project Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik, sehingga dapat berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar peserta didik. Terlihat dari meningkatnya hasil belajar peserta didik setiap melakukan kegiatan pembelajaran. Dengan ini para pendidik disarankan untuk menggunakan model project based learning. Kata Kunci : Project Based Learning, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 27 Jan 2021 04:23
Last Modified: 27 Jan 2021 04:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50330

Actions (login required)

View Item View Item