NADYA SYIFA NURDIANA, 165060103 (2021) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak Bahasa Indonesia.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
8. Abstrak Bahasa Inggris.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
9. Abstrak Bahasa Sunda.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB II KAJIAN TEORI DAN KERANGKA BERPIKIR.pdf Download (544kB) | Preview |
|
Text
14. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
||
Text
15. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
16. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
||
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (413kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kembali penggunaan model project based learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa SD. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil wawancara dengan guru di sekolah dasar bahwa terdapat beberapa permasalahan pada proses pembelajaran, pembelajaran dilakukan hanya dengan mencatat, menghafal dan mendengarkan dapat mempengaruhi hasil belajar siswa dan berdasarkan hasil kajian pustaka dimana beberapa peneliti yang sudah melakukan penelitian terhadap project based learning belum begitu dianalisis terhadap pelaksanaannya, hasil belajarnya cenderung fokus pada penelitian masing-masing belum dilakuakan perbandingan antara hasil penelitian model project based learning yang satu dengan penelitian yang lainnya. Model project based learning menurut Suryani merupakan sebuah model pembelajaran yang inovatif dimana model ini melibatkan kerja proyek agar peserta didik bekerja secara mandiri dalam mengkonstruksi pembelajarannya dan mengkulminasikannya dalam produk nyata. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan studi literatur. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan sekunder. Dari hasil analisis diperoleh sumber data penelitian dari beberapa jurnal. Berdasarkan hasil beberapa peneliti dapat disimpulkan bahwa implementasi model pembelajaran Project Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik, sehingga dapat berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar peserta didik. Terlihat dari meningkatnya hasil belajar peserta didik setiap melakukan kegiatan pembelajaran. Dengan ini para pendidik disarankan untuk menggunakan model project based learning. Kata Kunci : Project Based Learning, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 27 Jan 2021 04:23 |
Last Modified: | 27 Jan 2021 04:23 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50330 |
Actions (login required)
View Item |