RESA MELAWATI, 165060074 (2020) PERANAN BIMBINGAN ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR ANAK (Penelitian Studi Pustaka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK SUNDA.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB II.pdf Download (324kB) | Preview |
|
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
||
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (193kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi dan hasil belajar peserta didik. Hal tersebut terlihat ketika di dalam kelas, kurangnya antusias peserta didik pada saat proses pembelajaran berlangsung, ketika dberikn tugas tidak dikerjakan dengan tuntas, hasil belajar peserta didik masih ada yang di bawah KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) Oleh karena itu untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik peneliti menganalisis peranan bimbingan orang tua dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar anak. Tujuan peneltian ini adalah: Untuk mengetahui peranan bimbingan orang tua dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar anak. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, serta jenis pendekatan ini adalah penelitian kepustakaan (library research). Sumber data yang digunakan yakni data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni editing, organizing dan finding. Analisis data yang digunakan yakni analisis data deduktif dan analisis data induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peranan bimbingan orang tua dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar anak. Dengan adanya peranan bimbingan orang tua maka peserta didik akan lebih tekun dalam belajar, mempunyai keinginan dalam mengerjakan tugas, ulet dalam menghadapi tugas. Dengan demikian motivasi peserta didik akan meningkat, dan juga hasil belajar akan meningkat pula. Kata Kunci : Peranan Bimbingan Orang Tua, Motivasi dan Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 07:00 |
Last Modified: | 10 Dec 2020 07:00 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50125 |
Actions (login required)
View Item |