ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA

NISA KINTAN MAHARANI, 165040090 (2020) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK Indo.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACK inggris.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak sunda.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (51kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian dengan judul “Analisis Model Pembelajaran Blended Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa”. Rencana mendukung peserta didik dalam meningkatkan hasil belajar, pada proses pembelajaran harus dilakukan usaha agar bisa inovatif, inspiratif, interaktif, memotivasi siswa agar lebih aktif, menyenangkan, serta menantang. Agar kegiatan tersebut bisa terlaksanakan dengan efisien, model pembelajaran serta media dibutuhkan untuk perlengkapan pada proses pembelajaran. Model blended learning adalah pembelajaran yang memadukan pembelajaran tatap muka serta pembelajaran jarak jauh sehingga menggunakan sumber belajar online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran blended learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis kualitatif. Penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan metode dokumentasi. Hasil analisis data yang didapatkan adalah model pembelajaran blended learning dapat menngkatkan hasil belajar siswa, karena dengan menerapkan model tersebut siswa dituntut aktif berusaha sendiri untuk mencari informasi belajar secara leluasa, sehingga menghasilkan pengetahuan yang bermakna untuk dirinya sendiri. Kesimpulannya bahwa model pembelajaran blended learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci: Blended Learning, Hasil Belajar, Penelitian Kualitatif.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 28 Oct 2020 01:46
Last Modified: 28 Oct 2020 01:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49828

Actions (login required)

View Item View Item