Penerapan Problem Besed Learning (PBL) berbantuan VidioSribe Dalam Pembalajaran Matematika Untuk Me ningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah , Motivasi dan Self Efficacy

Abdul Rohman, NPM. 168060010 (2018) Penerapan Problem Besed Learning (PBL) berbantuan VidioSribe Dalam Pembalajaran Matematika Untuk Me ningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah , Motivasi dan Self Efficacy. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
artikel abdul rohman_MPM copy.docx

Download (70kB)
[img] Text
1. Halaman Judul, Lembar Pengesahan, Lembar Pernyataan, Pengantar, Ucapan Terima Kasih.docx

Download (106kB)
[img] Text
3, Abstrak.docx

Download (15kB)
[img] Text
4. BAB I.docx

Download (21kB)
[img] Text
5. BAB II.docx

Download (40kB)
[img] Text
6. BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] Text
7. BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] Text
8. BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)

Abstract

Abdul Rohman, 2018. Penerapan Problem Besed Learning (PBL) berbantuan VidioSribe Dalam Pembalajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah , Motivasi dan Self Efficacy siswa di SMK Negeri 4 Sukabumi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah, motivasi dan self efficacy siswa SMK Negeri 4 Kota Sukabumi melalui penerapan pembelajaran problem based learning (PBL) berbantuan vidioSribe. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoda mixed method dengan tipe the embedded design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMKN 4 Kota Sukabumi, sedangkan sampel adalah siswa kelas X TL.7 sebagai kelas eksperimen dan kelas X TL.2 sebagai kelas kontrol. Kelas tersebut diambil dengan teknik purposive sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu (Sugiyono, 2008). Data yang dikumpulkan Dari kedua kelas berupa hasil angket motivasi dan self efficacy, nilai pretes dan postes. Sedangkan observasi dan wawancara hanya diberikaan pada kelompok eksperimen karena hanya berkaitan dengan pembelajaran PBL. Selanjutnya menentukan N_Gain dan data angket berupa data ordinal diubah ke interval dengan Metoda successiv interval (MSI). Setelah diadakan pengolahan data maka kesimpulannya adalah :1) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang mendapat pembelajaran PBL lebih baik dari pada siswa yang mendapat pembelajaran konvensional 2) motivasi belajar siswa yang mendapat pembelajaran PBL lebih baik dari pada siswa yang mendapat pembelajaran konvensional. 3) self efficacy yang mendapat pembelajaran PBL lebih baik dari pada siswa yang mendapat pembelajaran konvensional. 4) terdapat korelasi yang signifikan antara kemampuan pemecahan masalah dengan motivasi. 5) terdapat korelasi yang signifikan antara kemampuan pemecahan masalah dengan self efficacy. 6)terdapat korelasi yang signifikan motivasi dengan self efficacy Kata Kunci : problem based learning (PBL), kemampuan pemecahan masalah , motivasi dan self efficacy.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 29 Oct 2018 08:55
Last Modified: 09 Oct 2021 06:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40049

Actions (login required)

View Item View Item