PENGARUH PENGALAMAN, INDEPENDENSI, DAN TEKANAN KETAATAN TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Survey pada 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Sures Hananda, 144020038 and Pembimbing, R. Moch. Noch, Drs.,M.AK.,AK.,CA (2018) PENGARUH PENGALAMAN, INDEPENDENSI, DAN TEKANAN KETAATAN TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Survey pada 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (34kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (125kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (198kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (26kB)
[img] Text
JUDUL.docx

Download (27kB)
[img]
Preview
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (343kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Saat ini, kebutuhan adanya jasa auditor sebagai pihak yang dianggap independen tidak dapat dipungkiri lagi, karena jasa tersebut menjadi kebutuhan bagi ppara pengguna laporan keuangan untuk pengambilan keputusan. Akuntan publik yang melakukan kegiatan pengauditan berkerja bukan hanya untuk kepentingan kleinnya tetapi juga untuk pihak-pihak lain yang menggunakan lapora audit tersebut. Sehingga dalam hal ini auditor harus memiliki kompetensi yang cukup agar dapat mempertahankan kepercayaan klein dan para pengguna laporan keuangan tersebut. Penelitian ini secara empiris menguji beberapa faktor yang mempengaruhi audit Judgment. Faktor-faktor tersebut adalah pengalaman, independensi, dan tekanan ketaatan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan ,metode deskriptif dan verivikatif. Pengumpulam data menggunakan metode survey dengan menggunakam kuesioner. Populasi penelitian ini adalah auditor yang berkerja di kanor kuntan publik yang berada di kota bandung. Sampel penelitian ini adalah 10 kantot akuntan publik dengan menggunkan penentuan sampel dengan cara teknik purposive sampling. Teknik dan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier beganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengalaman berpengaruh siginifikan terhadap audit judgment dengan kontribusi 37.7% . independensi berpengaruh signifikan terhadap audit Judgment dengan kontribusi sebesar 50%. Tekanan ketaatan berpengaruh signifikan terhadap audit judgment dengan kontribusi 29.8%. serta secara simultan pengalaman, independensi, dan tekanan ketaatan berpengaruh signifikan terhadap audit judgment dengan kontribusi sebesar 56.1%. Kata kunci : Pengalaman, Independensi, Tekanan Ketaatan, Audit Judgment

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Sep 2018 03:12
Last Modified: 26 Sep 2018 04:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36928

Actions (login required)

View Item View Item