FUNGSI EMPLOYEE RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI BIDANG DEKORASI DAN REKLAME DI LINGKUNGAN DINAS PEMAKAMAN DAN PERTAMANAN KOTA BANDUNG

Santi Octaviany, 102050133 (2017) FUNGSI EMPLOYEE RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI BIDANG DEKORASI DAN REKLAME DI LINGKUNGAN DINAS PEMAKAMAN DAN PERTAMANAN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
cover.docx

Download (27kB)
[img] Text
3 ABSTRAK.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (35kB)
[img] Text
BAB II usan.docx

Download (56kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (50kB)
[img] Text
BAB IV & V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Fungsi Employee Relations Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Bidang Dekorasi Kota dan Reklame di Lingkungan Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung. Dunia Public Relations, dikenal dengan hubungan masyarakat internal (employee relations) yaitu public yang terdiri dari para pekerja (pegawai) menjadi bagian utama dari suatu unit usaha, perusahaan atau instansi itu sendiri. Hubungan kepegawaian (employee relations) di pengaruhi oleh hubungan komunikasi internal antara pegawai dan manajemen perusahaan yang efektif. Employee public atau publik karyawan adalah salah satu internal public yang di jadikan salah satu sasaran dari kegiatan public relations dalam usaha untuk mencapai tujuan organisasi. Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana fungsi employee relations dalam meningkatkan kinerja pegawai bidang dekorasi kota dan reklame DISKANTAM Kota Bandung, dilihat dari sub variabel frekuensi kualitas kerja, ketepatan waktu dan kemampuan dalam meningkatkan kinerja pegawai yang meliputi sub variabel komunikasi ke atas, komunikasi ke bawah dan komunikasi yang sejajar, dan untuk mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi dalam proses teknis employee relations serta usaha-usaha yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan analisis data deskriptif, yaitu metode penelitian yang menggambarkan kondisi secara terperinci mengenai kejadian atau peristiwa berdasarkan fakta dan data yang terjadi pada saat melakukan penelitian. Teknik pengumpulan datanya adalah studi kepustakaan, observasi, wawancara dan penyebaran angket kepada responden. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik sensus semua populasi (pegawai bidang dekorasi kota dan reklame) dijadikan responden, dengan jumlah 106 orang. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh bahwa fungsi employee relations yang dilakukan pegawai bidang dekorasi kota dan reklame DISKANTAM dapat meningkatkan kualitas kerja bagi pegawainya. Hal-hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan bagi para pegawai yaitu upaya memaksimalkan frekuensi kualitas kerja, ketepatan waktu dan kemampuan pegawai, agar kualitas kerja pegawai bidang dekorasi kota dan reklame DISKANTAM semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Sep 2017 03:58
Last Modified: 27 Sep 2017 03:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30038

Actions (login required)

View Item View Item