PENERAPAN ASSESMEN PROYEK UNTUK MENINGKATKAN REPRESENTASI DAN MENGGURANGI KECEMASAN SISWA SMP

Rasilah, NPM. 138060046 (2016) PENERAPAN ASSESMEN PROYEK UNTUK MENINGKATKAN REPRESENTASI DAN MENGGURANGI KECEMASAN SISWA SMP. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
jurnal tesis Iyas.docx

Download (89kB)
[img] Text
COVER_KU.rtf

Download (363kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (35kB)
[img] Text
0 Abstrak.docx

Download (27kB)
[img] Text
Bab I.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (95kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (964kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian Mix Method tipe Concurrent Embedded Model, merupakan metode yang mengkombinasikan penggunaan metode penelitian kuantitatif dan kualitatif secara simultan/bersama-sama (atau sebaliknya)tetapi bobodnya berbeda-beda. Tujuan ini adalah untuk melihat mana yang lebih baik antara siswa yang memperoleh pembelajaran assesmen proyek dan siswa yang memperoleh pembelajran konvensional. Dan Korelasi antara kecemasan matematika dengan kemampuan representasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Nu darul Maarif Indramayu mengambil dua sampel kelas VII secara acak.Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes dan non-tes. Instrumen tes berupa tes kemampuan reprsntasi matematis, angket untuk mengetahui sikap siswa, observasi dan wawancara untuk mengetahui kekeliruan jawaban siswa . Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis, diperoleh kesimpulan bahwa : 1) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis yang memperoleh pembelajaran assesmen proyek dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. 2) terdapat peningkatan kemampuan yang memperoleh pembelajaran assesmen proyek dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional dilihat dari kemampuan awal matematika (tinggi, sedang, rendah). 3) terdapat hubungan antara kemampuan representasi dengan kecemasan matematika, Siswa yang menggunakan model pembelajaran assesmen proyek mengalami tingkat kecemasan sedang,dan pembelajaran konvensional mengalami tingkat kecemasan berat. Kata Kunci: Pembelajaran Assesmen Proyek, Kemampuan representasi, dan Kecemasan Matematika.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: S2-Thesis
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:53
Last Modified: 22 Oct 2021 02:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/2949

Actions (login required)

View Item View Item