Ferry Apriliyoga, 063030035 and Syahbardia, Ds and Agus Sentana, DS (2012) PENGUJIAN PRESTASI SEPEDA MOTOR “HONDA ABSOLUTE REVO 110”. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
Text
3 ABSTRAK.docx Download (15kB) |
|
Text
7 DAFTAR TABEL.docx Download (21kB) |
|
Text
6 DAFTAR GAMBAR.docx Download (29kB) |
|
Text
4 KATA PENGANTAR.docx Download (33kB) |
|
Text
5 DAFTAR ISI.docx Download (24kB) |
|
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.docx Download (15kB) |
|
Text
11 Bab IV PENGUJIAN DAN ANALISIS.docx Download (289kB) |
|
Text
9 BAB II DASAR TEORI.docx Download (9MB) |
|
Text
8 BAB I PENDAHULUAN.docx Download (30kB) |
|
Text
10 Bab III METODOLOGI PENELITIAN.docx Download (26kB) |
|
Text
13 DAFTAR PUSTAKA.docx Download (22kB) |
|
Text
12 BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.docx Download (29kB) |
|
Text
14 LAMPIRAN.docx Download (739kB) |
|
Slideshow
Pengujian Prestasi Sepeda Motor.pptx Download (804kB) |
|
Text
1 COVER.docx Download (24kB) |
Abstract
Performa suatu mesin kendaraan (mobil maupun sepeda motor) dapat dilihat dari besarnya nilai tenaga (power), torsi, konsumsi bahan bakar dan efisiensi. Dengan berjalannya waktu performa mesin kendaraan tersebut dapat turun dari spesifikasi awal yang dikeluarkan oleh pabrik. Untuk memudahkan dalam mendapatkan nilai prestasi dari sebuah kendaraan, maka dilakukanlah suatu pengujian. Dimana pengujian tersebut menggunakan suatu alat yang disebut dynamometer atau sering disebut juga dengan proses dynotest. Melalui proses dynotest maka dapat dibandingkan prestasi sebuah sepeda motor Honda Absolute Revo 110 yang baru dengan sepeda motor Honda Absolute Revo 110 yang telah digunakan sejauh 10553 km. Dari hasil pengujian dan perhitungan sepeda motor Honda Absolute Revo 110 yang telah digunakan sejauh 10533 km, daya sepeda motor mengalami penurunan sebesar 20,86% yaitu dari 8,34 HP menjadi 6,6 HP, sedangkan torsi sepeda motor mengalami penurunan sebesar 7,23% yaitu dari 8,44 Nm menjadi 7,83 Nm. Sementara itu efisiensi yang dihasilkan dari perhitungan yaitu sebesar 24,66% untuk efisiensi maksimum, dan 19,48% untuk efisiensi rata-rata.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Mesin 2012 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 24 Aug 2017 04:06 |
Last Modified: | 24 Aug 2017 04:06 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28805 |
Actions (login required)
View Item |