ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN BUKA LAPAK EDISI IBU KOSAN DI TELEVISI

ESTI RATNA PRASASTI, 132050442 (2017) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN BUKA LAPAK EDISI IBU KOSAN DI TELEVISI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (40kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB I hal 1.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB I hal 2-12.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB II hal 13.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB II hal 14-45.docx

Download (45kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (21kB)
[img]
Preview
Image
IMG_20170616_213315.jpg

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Semiotika Iklan Bukalapak Edisi Ibu Kosan Di Televisi”. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana makna, pesan dan konsep iklan bukalapak edisi ibu kosan akan informasi seputar iklan situs bukalapak di kalangan masyarakat Desa parabon dago, Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan, observasi, wawancara dengan 10 informan, dan interpretasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan simpulan dari sebuah teks. Berdasarkan makna iklan bukalapak dalam televisi bukan hanya bertujuan untuk diri pribadinya sendiri namun juga ia memanfaatkannya untuk kepentingan masyarakat luas disamping media sosial lainnya. Masyarakat melihat makna dari iklan bukalapak di televisi ini memang amat perlu dan berpengaruh bagi perkembangan mental masyarakat Indonesia, khususnya bagi bukalapak dimana ia dapat meningkatkan popularitasnya sebagai perusahaan online shop di Indonesia. Pesan yang terkandung pada iklan bukalapak yaitu keluarga tak selalu orang yang memiliki pertalian darah, mereka dapat kita temukan di mana saja dan biasanya akan kita temukan di saat kita ada dalam kesulitan. Tidak semua orang mampu menjadi keluarga, kita pun demikian kita tidak bisa menjadi keluarga untuk semua orang akan tetapi kita masih memiliki rasa kepedulian sebagai bagian dari humanisme. Konsep dari bukalapak ini dalam menggunakan iklan berusaha untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan sikap humoris, ia sering menggunakan captions yang sebenarnya bertujuan untuk mengedukasi namun diselingi unsur lelucon yang dapat menghibur para penontonnya sehingga para nitizen pun ikut terbawa perilakunya menjadi humoris Hal-hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan ialah hendaknya menjadi acuan, contoh dan kebutuhan informasi untuk hal yang positif. Bagi kehidupan sehari-hari dan bagi lingkungan sekitar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 17 Jun 2017 03:30
Last Modified: 17 Jun 2017 03:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28242

Actions (login required)

View Item View Item