PENGARUH RETURN ON INVESTMENT (ROI), EARNING PER SHARE (EPS), DAN DIVIDEN PER SHARE (DPS) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Perusahaan Sektor Property & Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

Rani Ramdhaniaty, 114020085 (2017) PENGARUH RETURN ON INVESTMENT (ROI), EARNING PER SHARE (EPS), DAN DIVIDEN PER SHARE (DPS) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Perusahaan Sektor Property & Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img] Text
JILID DAN PENGESAHAN.docx

Download (90kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (26kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (130kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (75kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (130kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (BAB 1 -3).docx

Download (26kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ROI, EPS dan DPS terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sektor Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalahmetode pendekatan deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data kuantitatif.Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini,adalah non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu.Banyaknya populasi penelitian adalah enam puluh sembilan perusahaansedangkanjumlahsampel yang masukkriteria sampling adalahduapuluhsatuperusahaanProperty & Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 2011-2015 dengan sumber data yang diperoleh melalui situs resmi perusahaan Property & Real EstatedanBursa Efek Indonesia.Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisiensi determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa Secara parsial ROI, EPS dan DPS berpengaruh terhadap harga saham, besarnya pengaruh ROI terhadap harga saham adalah 23,5% kemudian EPS berpengaruh terhadap harga saham sebesar 20,1% selanjutnya nilai DPS berpengaruh terhadap harga saham sebesar 17,3%. Dari hal tersebut di atas menunjukkan bahwa secara parsial yang paling memberikan pengaruh terbesar terhadap harga saham adalah nilai ROI. Begitu juga secara simultan ROI, EPS dan DPS berpengaruh terhadap harga saham besarnya pengaruh adalah sebesar 60,9%. Kata Kunci: Return On Investment (ROI),Earning Per Share (EPS), Dividen Per Share (DPS), harga saham

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 15 Jun 2017 02:00
Last Modified: 15 Jun 2017 02:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28056

Actions (login required)

View Item View Item