STRATEGI Marketing Public Relations PT. Bikasoga Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Marketing Public Relations PT. Bikasoga

Annisa Trisnawati, 132050310 (2017) STRATEGI Marketing Public Relations PT. Bikasoga Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Marketing Public Relations PT. Bikasoga. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
cover skripsi fix.docx

Download (33kB)
[img] Text
ABSTRACT ingg.docx

Download (15kB)
[img] Text
ABSTRAK sunda.docx

Download (16kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (34kB)
[img] Text
BAB II new.docx

Download (70kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (18kB)
[img]
Preview
Image
IMG-20170614-WA0000.jpg

Download (38kB) | Preview

Abstract

Annisa Trisnawati, 2017. Strategi Marketing Public Relations PT.Bikasoga. pembimbing utama Hj. Nur Ratih Devi Affandi, S.S., M.Si. Jurusan Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Humas, Universitas Pasundan Bandung. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tahapan serta cara strategi marketing yang dilakukan PT. Bikasoga dalam berbagai program yang terancang secara sistematis dengan menyatukan secara sinergis antara marketing dengan Public Relations. Dalam penelitian ini menggunakan analisis kualitatif yaitu penelitian yang menghasilkan data desktiptif berupa kata-kata yang terangkai secara faktual karena bersumber dari orang-orang serta sumber-sumber yang terpercaya, sesuai dengan permasalahan yang diteliti ,maka digunakan metode deskriptif. Untuk pengumpulan data dilakukan dengan observasi, serta wawancara. Untuk mengembangkan komunikasi pemasaran yang efektif diperlukan berbagai langkah sistematis yang dilakukan oleh divisi marketing suatu perusahaan guna mengaktifkan strategi jitu yang dapat mendombrak pangsa pasar dan menjadikan citra positif atau image perusahaan menjadi lebih dikenal dimata khalayak luas. Isi dari strategi Marketing Public Relations PT. Bikasoga ini dianalisis berdasarkan model marketing Mix yang dikemukakan oleh Philip Kotler & Amstrong. Elemen pemasaran meliputi 4P yaitu Product, Price, Place, Promotion. Langkah yang dilakukan untuk strategi MPR mengedepankan tahap segmenting, targeting, dan juga positioning. Strategi pemasaran (Marketing Strategi Implementation) dengan aktivitas program kerja PR (Work Program of Public Relations), terdapat tiga strategi penting yang dapat dilakukan yaitu strategi mendorong (push strategy), strategi menarik (pull strategy), strategi mempengaruhi (pass strategy). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh divisi marketing merupakan program yang dirancang dilakukan melalui berbagai hal yang sistematis dan tersusun rapi saat dimulai mulai dari tahap perencanaan hingga kepada tahap pengevaluasian dalam menentukan sasaran dan juga target perusahaan, yaitu dengan taktik promosi yang dilakukan dilakukan oleh MPR, sehingga dapat dikatakan kesinergisan antara humas dan pemasaran yang dilakukan untuk diaplikasikan telah terstruktur secara matang dan juga tersinergi dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 14 Jun 2017 03:03
Last Modified: 14 Jun 2017 03:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28002

Actions (login required)

View Item View Item