PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINESHOP

Novi Hadiantiningsih, 132050115 (2017) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINESHOP. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. SKRIPSI COVER.docx

Download (55kB)
[img] Text
5. Ringkasan.docx

Download (16kB)
[img] Text
7. RINGKESAN.docx

Download (13kB)
[img] Text
10. SKRIPSI BAB I.docx

Download (38kB)
[img] Text
11. SKRIPSI BAB II (Autosaved).docx

Download (106kB)
[img] Text
15.DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img] Text
6. ABSTRACT.docx

Download (13kB)
[img] Text
2.LEMBAR PERSETUJUAN.docx

Download (11kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINESHOP. Dalam penelitian ini, peneliti memfokuskan pada beberapa faktor-faktor kebutuhan yang harus dipenuhi oleh pemilik onlineshop @Barbiezhaa dalam pemilihan dan pemanfaatan media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa faktor kebutuhan dari pemilik onlineshop @Barbiezhaa di Cianjur-Jawa Barat yang memilih memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media promosi untuk memenuhi kebutuhan dalam bisnisnya serta untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh pengguna media sosial Instagram dalam memenuhi kebutuhannya dalam hal berbelanja secara online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif kualitatif, dan peneliti menggunakan teori Uses and Gratification dimana dalam penelitian menekankan kepada bagaimana seseorang yaitu disini pemilik onlineshop @Barbiezhaa memilih media yang dianggapnya mampu memenuhi kebutuhan sebagai penunjang bisnisnya. Hasil dari penelitian ini yaitu pemilik onlineshop @Barbiezhaa memilih memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media promosi karena di dasari oleh beberapa faktor kebutuhan yaitu, kebutuhan kognitif, kebutuhan afektif, kebutuhan integrasi personal, kebutuhan integrasi sosial, dan kebutuhan pelepasan ketegangan. Instagram menjadi salah satu media sosial yang cocok digunakan untuk berbisnis online pada saat ini, dikarenakan target pasar yang dituju pebisnis aktif dalam media sosial ini. Rekomendasi yang ingin disampaikan oleh peneliti untuk para pemilik bisnis khususnya pemilik onlineshop @Barbiezhaa yaitu untuk lebih mengerti kebutuhan pasar, menjadi pebisnis yang kreatif dan inovatif juga bijak dalam memilih juga memanfaatkan media untuk sarana promosinya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 Jun 2017 04:48
Last Modified: 10 Jun 2017 04:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27855

Actions (login required)

View Item View Item