PENGARUH PEMBAGIAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN KOTA BANDUNG

SRI LESTARI, 132010067 (2017) PENGARUH PEMBAGIAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER.docx

Download (91kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.docx

Download (23kB)
[img] Text
3. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (21kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN.docx

Download (14kB)
[img] Text
5. BAB I.docx

Download (50kB)
[img] Text
6. BAB II.docx

Download (41kB)
[img]
Preview
Image
lembar persetujuan 1.jpg

Download (259kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil penjajagan dan pengamatan yang peneliti lakukan di Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Kota Bandung, peneliti menemukan permasalahan masih rendahnya kinerja pegawai yang dapat dilihat dari kurang efektifnya pelaksanaan kerja dan rendahnya tingkat kualitas hasil kerja yang diduga disebabkan kurang optimalnya pelaksanaan pembagian kerja. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode eksplanatory survey sedangkan teknik penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi non pertisipan, wawancara dan penyebaran angket menggunakan teknik sensus dengan sampel Pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Kota Bandung sebanyak 94 orang sebagai populasi penelitan. Pengolahan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan menggunakan analisis korelasi pearson product moment untuk menguji validitas dan untuk mengukur atau menguji reliabilitas kuesioner dalam penelitian digunakan Metode split half reliabilitas data, dan menggunakan path analysis untuk menganalisis pengaruhnya. Hasil penelitian menunjukan adanya variasi nilai yang tidak sama dan menunjukkan bahwa ada dua dasar pembagian kerja yang memiliki pengaruh negative terhadap kinerja pegawai, yaitu: pembagian kerja berdasarkan fungsi dan pembagian kerja berdasarkan jumlah. Sedangkan tujuh dasar lainnya, yaitu: pembagian kerja berdasarkan produksi, pembagian kerja berdasarkan rangkaian kerja, pembagian kerja berdasarkan langganan, pembagian kerja berdasarkan jasa, pembagian kerja berdasarkan alat, pembagian kerja berdasarkan wilayah dan pembagian kerja berdasarkan waktu memiliki pengaruh positif terhadap kinerja pegawai. Adapun dasar yang paling besar pengaruhnya adalah pembagian kerja berdasarkan rangkaian kerja, sedangkan yang paling kecil pengaruhnya adalah pembagian kerja berdasarkan fungsi. Kesimpulan menunjukan secara simultan variabel pembagian kerja berpengaruh positif terhadap kinerja Pegawai di Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Kota Bandung, sedangkan secara parsial pembagian kerja diukur melalui dasar-dasar pembagian kerja memberikan pengaruh yang cukup besar dan signifikan terhadap kinerja Pegawai di Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 29 May 2017 02:27
Last Modified: 29 May 2017 02:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27379

Actions (login required)

View Item View Item